sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Okt 2018 11:56 WIB

Lukaku Mulai Mengkhawatirkan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Romelu Lukaku sedang disorot karena puasa gol di delapan pertandingan beruntun (Hannah McKay/Reuters) Romelu Lukaku sedang disorot karena puasa gol di delapan pertandingan beruntun (Hannah McKay/Reuters)
FOKUS BERITA Man United vs Juventus
Manchester - Puasa gol Romelu Lukaku masih berlanjut. Performa buruk penyerang Belgia itu bikin manajer Manchester United Jose Mourinho mulai khawatir.

Lukaku sudah puasa gol dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang. Lebih dari 600 menit penyerang Belgia itu tak mencatatkan namanya di papan skor.

Lukaku baru membukukan empat gol musim ini. Semuanya dibukukan di Liga Inggris. Di Liga Champions, Lukaku belum menyumbangkan gol atau assist untuk Setan Merah.






Performa buruk itu masih berlanjut rupanya ketika MU kalah 0-1 dari Juventus pada matchday ketiga Liga Champions di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dinihari WIB. Lukaku mati kutu dan tak bisa berbuat banyak untuk membantu MU menciptakan peluang.

Dicatat Whoscored, bermain selama 90 menit, Lukaku cuma bikin satu shot dan itu tak mengarah ke sasaran. Catatan bagusnya cuma memenangi duel udara sebanyak lima kali, terbanyak di antara pemain yang turun di lapangan.

Tapi, sebagai striker, gol yang jadi tolak ukur performa Lukaku dan ketika puasa itu berlanjut sampai delapan pertandingan beruntun, publik jelas bertanya-tanya ada apa dengannya? Apalagi MU sebenarnya punya Alexis Sanchez yang bisa dipasang sebagai striker tengah demi memaksimalkan kemampuan pemain Chile itu.

"Ya," ujar Mourinho ketika ditanya soal kekhawatirannya terkait puasa gol Lukaku.







"Tidak semuanya harus dikritik, tapi saya paham sekali bahwa dia seorang pemain profesional yang luar biasa dan ingin memberikan segalanya untuk klub, tapi saya harus akui bahwa saat ini dia tengah tertekan," sambungnya seperti dikutip FourFourTwo.

"Tidak hanya gol-gol yang dicetak, tapi juga kepercayaan dirinya, pergerakan, sentuhannya, dia tidak nyetel banget dengan tim. Tapi dia striker kami, striker yang bagus dan kami percaya dengannya."

"Bisakah saya memasang Rashford di posisinya? Tapi saya tidak punya winger karena kami dalam situasi sulit saat ini."

"Lukaku itu pekerja keras, profesional yang bagus, tapi suatu hari gol-gol akan datang dan kepercayaan dirinya akan kembali," tutupnya.





Saksikan juga video 'Mbappe Vs Lukaku, Siapa Lebih Sangar?':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/cas)
FOKUS BERITA Man United vs Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com