Ulang Tahun, Fabinho Dapat Kado Starter dari Juergen Klopp

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Rabu, 24 Okt 2018 20:04 WIB
Fabinho akan jadi starter saat Liverpool menjamu Red Star di Liga Champions malam nanti (Nathan Stirk/Getty Images)
Liverpool - Fabinho merayakan ulang tahun di pekan ini. Sebagai hadiah, Juergen Klopp akan memainkan dia sebagai starter saat Liverpool berhadapan dengan Red Star Belgrade.

"Ini adalah hari ulang tahunnya (23 Oktober) dan akan menjadi hadiah bagus baginya (bermain sebagai starter vs Red Star). Saya memang belum memastikan starting lineup, tapi dia sudah di sini beberapa bulan, mulai terbiasa dengan beberapa hal, sehingga kami akan menggunakannya," ujar Klopp dikutip dari Guardian.

Liverpool akan menjamu Red Star di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB nanti. The Reds akan mencoba bangkit setelah pada laga terakhir tumbang oleh Napoli dengan skor 0-1.



Keputusan memberi Fabinho kesempatan jadi starter sebenarnya bukan semata karena sang gelandang sedang ulang tahun. Liverpool dipastikan kehilangan dua gelandang andalannya, Jordan Henderson dan Naby Keita karena cedera.

"Sejujurnya, kondisinya (Henderson) tak terlalu baik. Tapi, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Masalahnya adalah hamstring dan kami harus menunggu. Dia tak bisa bermain besok (Red Star), itu pasti. Dan mungkin juga belum main menghadapi Cardiff City. Tapi, setelah itu mudah-mudahan ia akan kembali," ungkap Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Untuk Naby dia sudah mulai berlari. Tapi, laga besok masih terlalu cepat baginya," lanjut sang manajer.

Fabinho, yang dibeli dari AS Monaco sekitar 40 juta pound sterling, memang belum mendapat banyak kesempatan musim ini. Gelandang Brasil tersebut belum sekalipun menjadi starter. Bahkan baru dimainkan tiga kali sebagai pemain pengganti dengan total menit bermain 36 menit.

Klopp sempat mengatakan Fabinho, 25 tahun, masih butuh waktu adaptasi. Tapi, laga melawan Red Star bisa menjadi debut sang pemain sebagai starter.

"Dia harus beradaptasi dengan gaya bermain dan jika Anda melihat Fabinho saat di Monaco, ia sangat percaya diri. Anda datang ke klub baru, semua tergantung pada kepribadian Anda (untuk beradaptasi). Dia bukan tipe pemain yang dengan keributan," tambah Klopp. (din/mrp)