Hati-hati dengan Paco Alcacer, Atletico!

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Rabu, 24 Okt 2018 22:30 WIB
Paco Alcacer jadi ancaman utama Atletico Madrid saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions (Leon Kuegeler/Reuters)
Jakarta - Atletico Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund pada lanjutan Liga Champions. Paco Alcacer bisa menjadi momok utama untuk Los Colchoneros.

Laga yang dihelat di Signal Iduna Park, Kamis (24/10/2018) dini hari WIB dipastikan menarik karena Borussia Dortmund maupun Atletico masih sempurna di dua laga awal grup A. Keduanya mengumpulkan enam poin sejauh ini.

Paco Alcacer menjadi sensasi tersendiri. Sejak dipinjamkan ke Dortmund dari Barcelona, ia memperlihatkan ketajaman yang luar biasa.



Sang pemain telah membuat 11 gol dari tujuh laga yang dimainkan di level klub dan timnas. Hebatnya, Alcacer hanya tiga kali menjadi starter dari laga-laga tersebut. Artinya dia selalu mencetak gol tiap kali dimainkan musim ini.

Atletico sadar striker Spanyol itu akan menjadi masalah jika tidak dijaga dengan baik. Diego Simeone bahkan sudah tahu pemain ini sebenarnya punya kualitas yang apik sejak lama.

"Saya tak kaget dengan performanya saat ini. Dia selalu punya skil hebat dan insting di dalam kotak penalti. Pergerakannya sempurna dan ketika sedang percaya diri, akan sangat sulit menghentikannya," ungkapnya dikutip Football Espana.

"Ini menjadi salah satu poin yang kami sorot pada laga nanti. Karena kami akan menghadapi striker yang sedang dalam performa terbaik dan percaya diri pada laga-laga yang dilewati," lanjut dia.

(din/yna)