sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Okt 2018 05:46 WIB

Dortmund Beri Atletico Kekalahan Terburuk di Era Simeone

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Atletico Madrid menderita kekalahan terburuk di era Diego Simeone. (Foto: Wolfgang Rattay/Reuters) Atletico Madrid menderita kekalahan terburuk di era Diego Simeone. (Foto: Wolfgang Rattay/Reuters)
Dortmund - Hari kelabu bagi Atletico Madrid. Kekalahan 0-4 di markas Borussia Dortmund menciptakan rekor kekalahan terburuk Atletico sejak dilatih Diego Simeone.

Atletico menantang Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (25/10/2018) dinihari WIB untuk melakoni laga Grup A Liga Champions. Los Rojiblancos tertinggal 0-1 di babak pertama setelah dibobol gelandang Belgia Axel Witsel di menit ke-38.

Kedudukan itu bertahan hingga pertengahan babak kedua. Namun Dortmund mampu melesakkan tiga gol tambahan dalam waktu kurang dari 20 menit.

Dua gol Raphael Guerreiro dan satu gol tambahan dari Jadon Sancho memastikan pesta gol Die Borussen. Dortmund kini berhak atas pucuk klasemen sementara dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Atletico di peringkat kedua.

Ini adalah kali kedua Atletico tumbang dengan selisih empat gol di semua kompetisi sejak diambil alih Simeone pada 2011. Los Rojiblancos pernah menderita kekalahan serupa saat dihantam Chelsea 0-4 di dalam laga Liga Champios pada 2009.

"Hasil yang jelas. Kami harus menyelamati tim lawan, mereka memainkan permainan yang cepat dan menyerang," ucap Simeone kepada Uefa.com. "Kami memulai pertandingan dengan baik di babak pertama, tapi tidak banyak mengancam."

"Setelah jeda, kami lebih baik, tapi gagal menciptakan gol penyama kemudian mereka unggul 2-0 dan kami gagal menjadikan skor 1-2. Kemudian ini terjadi."


Simak Juga 'Comeback Gemilang Bawa Dortmund Kuasai Takhta Bundesliga':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com