sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Okt 2018 23:04 WIB

Apa Nama Gaya Tiduranmu Itu, Brozovic?

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Marcelo Brozovoc menghalau tendangan bebas mendatar Luis Suarez di laga Barcelona vs Inter Milan. (Foto: Albert Gea/Reuters) Aksi Marcelo Brozovoc menghalau tendangan bebas mendatar Luis Suarez di laga Barcelona vs Inter Milan. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Jakarta - Di laga Barcelona vs Inter Milan, Marcelo Brozovic memperlihatkan aksi menghalau tendangan bebas Luis Suarez dengan tiduran di lapangan. Apa nama gayanya?

Pada menit ke-67 pertandingan di Stadion Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, Brozovic menghalau tendangan bebas Suarez dengan merebahkan diri di lapangan. Jangan salah, upayanya berhasil.

Brozovic langsung merebahkan diri ketika Suarez melepaskan tendangan bebas mendatar. Bola memang melewati celah bawah pagar betis pemain Inter lainnya, yang kadung melompat karena sedikit tertipu.

Bola akhirnya membentur tubuh Brozovic dan melayang ke atas. Upaya Suarez hanya membuahkan berbuah tendangan sudut untuk Barcelona, alih-alih menjadi gol.




Aksi itu rupanya viral di dunia maya. Selain unik, cara itu terbilang cerdas yang dilakukan seorang pemain. Lionel Messi, yang absen membela Barcelona, sampai tertawa melihatnya dari tribun penonton.

Brozovic, di Instagramnya @marcelo_brozovic, memperkenalkan nama gaya selonjorannya itu. Sambil mengunggah foto aksinya, ia menamainya dengan gerakan buaya, lantaran posisinya mengasosiasikan dirinya seperti seekor buaya.




"Inilah gerakan buaya #epicbrozo ," tulis di caption fotonya.


[Gambas:Instagram]



Di laga itu, Inter kalah 0-2 lewat gol Rafinha dan Jordi Alba. Kini Inter tertahan di peringkat dua klasemen Grup B dengan enam poin, tertinggal tiga angka dari Barcelona yang mengoleksi sembilan poin.


(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed