sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Nov 2018 10:16 WIB

Malcom Cuma Butuh 2 Menit

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Marco BERTORELLO / AFP Foto: Marco BERTORELLO / AFP
Milan - Untuk kali pertama sejak dibeli dari Bordeaux, Malcom diberi kesempatan main di Liga Champions. Pada laga debutnya itu dia cuma butuh dua menit untuk bikin gol.

Malcom masuk lapangan pada menit 81. Dalam laga Inter Milan vs Barcelona, dia kembali jadi cadangan dan dapat kesempatan main sebagai pengganti Ousmane Dembele.

Baru dua menit menginjak rumput Giuseppe Meazza, pesepakbola 21 tahun itu langsung unjuk kemampuan. Dia mencetak gol ke gawang Nerazzurri untuk menuntaskan kerjasama tim yang terbangun rapi.



Gol tersebut menuntaskan kebuntuan tim tamu yang sebenarnya tampil dominan namun tak kunjung berhasil menceploskan bola ke dalam gawang. Opta mencatat selama 90 menit Barcelona berhasil melepaskan 26 tembakan, terbanyak di laga away mereka paling tidak sejak 2003/2004.

Skuat besutan Ernesto Valverde pada akhirnya gagal menang karena Mauro Icardi bisa mencetak gol penyama - yang membuat laga tuntas 1-1. Tapi untuk Malcom laga tersebut merupakan titik awalnya untuk tampil lebih sering lagi dan meraih lebih banyak sukses.

"Bisa melakukan debut di Liga Champions dan mencetak gol, saya akan merayakannya bersama keluarga. Mimpi saya di Barcelona sudah dimulai, mimpi saya adalah membuat sejarah dan melakukan hal-hal hebat," ucap Malcom pada Mundo Deportivo dikutip dari FourFourTwo.

Datang dengan kontroversial karena dianggap membajak dari AS Roma, Malcom kesulitan menembus skuat utama Blaugrana. Sejak tiba di Camp Nou dia baru sekali jadi starter. Laga di Giuseppe Meazza dinihari tadi adalah kali keempat dia dimainkan.

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed