DetikSepakbola
Rabu 07 November 2018, 10:55 WIB

Karena Menurunkan Messi Terlalu Berisiko

Femi Diah - detikSport
Karena Menurunkan Messi Terlalu Berisiko Foto: Stefano Rellandini/Reuters
Milan - Lionel Messi absen saat Barcelona menghadapi Inter Milan pada matchday keempat Liga Champions. Pelatih Ernesto Valverde memiliki pertimbangan sendiri.

Kondisi Messi membaik sejak patah tangan kala menghadapi Sevilla. Dia sudah mulai berlatih bersama skuat Barca.

Sejak kembali masuk skuat Barca, peluang Messi untuk memperkuat tim di lanjutan Liga Champions menjadi spekulasi. Apalagi, dia turut terbang ke Milan.




Messi juga berlatih bersama pemain Barca lainnya menjelang pertandingan di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11). Tapi rupanya, Valverde tak menurunkan pemain berjuluk La Pulga itu dalam laga yang berkesudahan 1-1.

Kendati menuai hasil imbang, Barca berhasil menyegel tiket di babak 16 besar Liga Champions. Barca malah menjadi tim pertama yang mendapatkannya.

Valverde menyebut ketiadaan Messi dalam tim itu dengan menimbang kondisi si pemain. Dia menilai risiko yang ditanggung lebih besar jika menurunkan Messi.

"Kami tidak ingin mengambil risiko dengan Leo," kata Valverde seperti dikutip Marca.

"Kami sangat berhati-hati di latihan. Kami tahu kalau pertandingan pagi ini akan seperti yang sudah ditunjukkan tadi," ujar dia.

Di laga itu, Barca membuat penguasaan bola hingga 65 persen. Barca membuat 26 percobaan dengan delapan on goal. Sementara, Inter membuat sepuluh tembakan dengan satu yang tepat sasaran.




Saksikan juga video 'Jadinya Messi Bisa Main Melawan Inter atau Tidak?':

[Gambas:Video 20detik]


(fem/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed