sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Nov 2018 18:37 WIB

'Inter Bisa Takut-Takuti Barcelona di Kandang'

Yanu Arifin - detikSport
Matteo Politano berduel dengan Jordi Alba di laga Inter Milan vs Barcelona. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Matteo Politano berduel dengan Jordi Alba di laga Inter Milan vs Barcelona. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Inter Milan menahan imbang Barcelona di matchday keempat Liga Champions. Nerazzurri dinilai tampil apik, dengan bisa menakut-nakuti tim lawan.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, Inter menahan Barcelona dengan skor 1-1. Sempat tertinggal lewat gol Malcom, tuan rumah membalas lewat Mauro Icardi.

Di laga itu, Barcelona sedianya mendominasi Inter. Tim tamu menguasai bola mencapai 65% dengan melepaskan 26 shot dan 9 yang mengarah tepat ke gawang. Adapun Inter melepaskan 10 shot dan satu yang on target.




Winger Matteo Politano menilai, upaya itu menjadi bukti Inter bisa menakut-nakuti Barcelona. Ia menilai ada peran fans di balik semangat juang Inter.

"Kami menghadapi tim dengan pertahanan yang kuat, tetapi kami juga terkadang membuat mereka sulit. Kami senang karena menunjukkan kami adalah tim hebat yang dapat menakut-nakuti Barcelona," kata Politano kepada Inter TV.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus saat ini, tetapi di kandang kami punya fans yang spektakuler, yang dapat membantu kami. Kami menempatkan mereka dalam kesulitan dengan dua atau tiga peluang. Kami harus bangkit di babak kedua, dengan penguasaan bola yang bagus dan menekan.

"Saat Anda bermain dengan semua fans yang menghargai Anda, itu adalah sesuatu yang tak terlukiskan. Namun, ada banyak penggemar di hari Minggu dan kami selalu memberikan yang terbaik agar mereka bahagia. Barcelona membuat kami banyak berlari, mereka hebat dalam menggiring bola dan melakukan serangan balik menjadi sulit. Di babak kedua kami membuat langkah yang tepat dan bisa menekan dengan baik," tambahnya.


(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed