DetikSepakbola
Rabu 07 November 2018, 23:27 WIB

Liverpool Mesti Lebih Buas di Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool Mesti Lebih Buas di Liga Champions Liverpool kalah 0-2 di markas Red Star Belgrade. (Foto: Marko Djurica/REUTERS)
Jakarta - Liverpool tumbang saat bertandang ke Red Star Belgrade. Adam Lallana menilai timnya cuma kurang buas memanfaatkan peluang-peluang.

Liverpool kalah 0-2 saat bertandang ke Rajko Mitic, Rabu (7/11/2018) dinihari WIB. Start buruk 'Si Merah' dihukum tuan rumah, yang mendapatkan dua gol dari Milan Pavkov di menit ke-22 dan 29.




Tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 65%, Liverpool melepaskan 22 percobaan namun hanya tiga yang tepat target. Sementara tuan rumah lebih efisien: mencatatkan 10 tembakan dengan empat di antaranya tepat target.

Kekalahan ini menandai ketiga kalinya secara beruntun Liverpool tumbang di laga away Liga Champions. Sebelumnya mereka kalah dari AS Roma di semifinal musim lalu dan takluk dari Napoli pada matchday dua musim ini.

Kekalahan ini membuat Liverpool kehilangan puncak klasemen Grup C. Kini anak-anak Merseyside ada di posisi dua dengan enam poin, kalah head-to-head dari Napoli.




Sementara Paris Saint-Germain dan Red Star Belgrade menempel di posisi 3-4 dengan lima dan empat poin.

Kekalahan di markas Red Star diakui gelandang Liverpool Adam Lallana amat mengecewakan. Satu hal yang disebutnya perlu dibenahi adalah pemanfaatan peluang.

"Kami punya peluang-peluang dan kami langsung keluar menyerang di babak kedua yang mana penampilan kami lebih baik. Tapi kami kurang buas dan kami tak cukup sabar," ujar Lallana dilansir Sky Sports.




"Tentu saja akan ada reaksi. Ini bukan pertama kalinya kami kalah dan ini soal bagaimana Anda bereaksi dan bagaimana Anda bangkit. Tapi kami sangat kecewa pulang tanpa membawa apapun."

"Mereka membuang waktu dan kami kehilangan momentum. Tapi tertinggal 0-2 itu seperti bukan kami dan kami harus mengambil tanggung jawab penuh dan memastikan itu tak terjadi lagi," tambahnya.
(raw/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed