DetikSepakbola
Kamis 08 November 2018, 02:26 WIB

Jelang Liga Europa

Morata Istirahat Dulu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Morata Istirahat Dulu Alvaro Morata takkan bermain di Liga Europa tengah pekan ini (Matthew Childs/Reuters)
Minks - Alvaro Morata memang tengah on fire belakangan ini. Tapi, Morata akan diistirahatkan dulu karena tak masuk skuat Chelsea di Liga Europa pekan ini.

Setelah mengawali musim dengan kurang oke, Morata tajam lagi dalam beberapa laga terakhir ini. Penyerang Spanyol itu mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Jika ditotal sedari awal musim, Morata bahkan sudah bikin lima gol sejauh ini di Premier League, top skorer kedua klub di bawah Eden Hazard dengan tujuh gol.




Ketajaman Morata ini yang lantas menguntungkan The Blues dalam persaingan di Premier League dan juga Liga Europa. Morata tentu diharapkan bisa terus melajukan Chelsea musim ini.

Tapi, untuk matchday keempat Liga Europa di kandang BATE Borisov, Jumat (9/11/2018) dinihari WIB besok, Morata tak dibawa oleh Chelsea karena akan diistirahatkan.

"Morata selalu bermain di tiga laga terakhir, jadi saya rasa lebih baik dia istirahat di Cobham dan menjalani sesi latihan dengan baik," ujar manajer Chelsea, Maurizio Sarri, seperti dikutip FourFourTwo.




"Tidak juga. Saya rasa justru kebalikannya," sambung Sarri ketika ditanya soal risiko mengistirahatkan Morata yang tengah tampil oke.

"Morata lebih baik istirahat di Cobham dan berlatih. Saya rasa lebih baik untuknya tetap fit berkat dua atau tiga sesi latihan ketimbang main di satu laga."

"Ini wajar. Kadang lebih baik mengistirahatkan pemain ketimbang selalu memainkannya. Jika mereka cuma bermain, maka kondisi fisiknya akan memburuk," tutup Sarri.

Chelsea saat ini memuncaki Grup L dengan sembilan poin dari tiga laga. Kemenangan di kandang BATE besok akan meloloskan mereka ke babak 32 besar.




Saksikan juga video 'Morata Akhiri Paceklik Golnya':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed