DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 05:08 WIB

Hasil Liga Europa: AC Milan Diimbangi Betis 1-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hasil Liga Europa: AC Milan Diimbangi Betis 1-1 Real Betis kontra AC Milan berakhir imbang 1-1 (Aitor Alcalde/Getty Images)
Sevilla - AC Milan gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke markas Real Betis. Rossoneri harus puas dengan skor imbang 1-1.

Pada laga keempat Grup F Liga Europa di Estadion Benito Villamarin, Jumat (9/11/2018) dinihari WIB, Betis dan Milan sama-sama saling menyerang. Bedanya, Betis cuma punya dua shot on goal dari total sembilan attempts. Sementara Milan punya empat on goal dari total delapan.

Betis unggul duluan di babak pertama lewat Giovani Lo Celso sebelum disamakan Suso di babak kedua. Tambahan satu poin untuk masing-masing tim ini boleh dibilang merugikan Milan.

Sebab, perolehan angka Milan di grup disamai oleh Olympiakos yang menang 5-1 atas Dudelange. Kedua tim punya tujuh poin tapi Milan di posisi kedua karena unggul head-to-head. Sementara Betis di puncak dengan delapan poin.






Jalannya pertandingan

Betis ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan Milan ruang untuk mengembangkan permainan. Cristian Tello, Giovani Lo Celso, dan Pedro Sanabria bergantian mengacak-acak pertahanan Milan.

Hasilnya pada menit ke-12, Betis sudah unggul duluan lewat Lo Celso. Sergio Canales membawa bola dari lini tengah dan mengoper kepada William Carvalho yang langsung memberikan umpan terobosan kepada Junior Firp di sisi kanan.

Tanpa halangan pemain Milan, Firpo dengan mudah memberikan umpan tarik yang dituntaskan Lo Celso lewat sontekan di depan gawang.



Hasil Liga Europa: AC Milan Diimbangi Betis 1-1Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS



Simak Juga 'Dikaitkan ke AC Milan, Wenger Menjawab':

[Gambas:Video 20detik]






Gol tersebut membuat permainan Betis makin galak dan nyaris saja menggandakan keunggulan di menit ke-16. Joaquin dari sisi kiri bisa menembus pertahanan Milan dan memainkan umpan 1-2 dengan Lo Celso. Nama terakhir mengirimkan bola ke gawang tapi Ricardo Rodriguez dengan cepat menghalaunya di garis.

Selepas 20 menit awal pertandingan, Milan mulai bisa lepas dari tekanan Betis. Suso jadi andalan Milan untuk menggoyang pertahanan Betis dengan beberapa kali akselerasinya merepotkan pemain Betis.

Tapi, tuan rumah lagi-lagi yang mendapat peluang emas di menit ke-27 lewat serangan balik cepat yang digawangi Joaquin dan bola berakhir di kaki Firpo. Umpan silang dikirim ke kotak penalti yang disambut Sanabria tapi bola menyamping tipis.







Tak ada gol lagi tercipta hingga 45 menit laga tuntas dan Betis tetap memimpin 1-0.

Masuk di babak kedua, Milan mulai berani menyerang dan tak membiarkan Betis merajalela seperti babak pertama. Suso nyaris mencetak gol di menit ke-59 andaikan sepakan melengkung dari sisi kanan tak ditepis Pau Lopez yang harus terbang.

Gol yang dinanti Milan datang juga di menit ke-62 ketika free kick didapat di sisi kiri pertahanan Betis. Suso dengan jitu mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau siapapun dan Pau yang berusah menepisnya tak mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Skor sama kuat 1-1.



Hasil Liga Europa: AC Milan Diimbangi Betis 1-1Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS




Betis nyaris mendapat gol di menit ke-76 ketika Reina melakukan blunder saat mengoper bola dan membuat Andreas Guardado mampu merebutnya. Guardado langsung mengarahkan ke gawang Reina namun hanya membentur mistar.

Di sepuluh menit terakhir, Betis meningkatkan intesitas serangannya lagi. Firpo mendapat ruang di pertahanan Milan namun sepakannya masih tepat di pelukan Reina pada menit ke-85.

Dua menit setelahnya Reina kembali menggagalkan peluang Betis ketika sepakan Tello dalam posisi on goal bisa ditepisnya. Bola muntah jatuh di kaki Loren Moron yang menembak tapi bisa dihalau barisan belakang.

Hingga laga tuntas, skor 1-1 tetap bertahan.






Susunan pemain

Real Betis: Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; Cristian Tello, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Sergio Canales, Junior Firpo; Joaquin (Andrea Guardado 68'), Antonio Sanabria (Loren Moron 75').

AC Milan: Pepe Reina; Mateo Musacchio (Alessio Romagnoli 82'), Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Fabio Borini, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu, Diego Laxalt (Ignazio Abate 78'); Suso, Patrick Cutrone.


Saksikan juga video 'Tendangan Pisang Suso Selamatkan Milan':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mbappe Bukan Kopi-Kopi

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 12:10 WIB Kylian Mbappe sudah dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi-Cristiano Ronaldo dalam beberapa musim terakhir. Mbappe cuma ingin menuliskan kisahnya sendiri.
  • 20Detik

    Kelakuan Konyol Balotelli

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 11:50 WIB Mario Balotelli melakukan tindakan nyeleneh saat Nice mengalahkan Nimes. Seperti apa tingkah pemain asal Italia tersebut?
  • Wajah Asia Tenggara di Klub-klub Eropa

    Sepakbola | Senin 12 November 2018, 19:53 WIB Egy Maulana Vikri dan sejumlah pemain-pemain yang membela timnas negara-negara Asia Tenggara meramaikan liga Eropa. Siapa saja?
  • Mourinho Si Bayi Tua

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 10:56 WIB Cara Jose Mourinho menyikapi kekalahan Manchester United di derby lalu dikritik. Komentarnya seusai laga dinilai tak terkelas, mengeluh seperti bayi tua.
  • 20Detik

    Messi El Pichichi Lagi

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 11:06 WIB Lionel Messi kembali menyabet pemain terbaik LaLiga musim 2017-2018. Ia juga menerima trofi Pichichi berkat 34 gol dari 36 penampilan di Liga Spanyol.
  • Foto Sepakbola

    Dukungan Tanpa Syarat Suporter Indonesia

    Sepakbola | Jumat 09 November 2018, 23:15 WIB Laga Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Singapura digelar di National Stadium, Jumat (9/11) malam. Laga itu juga disaksikan langsung oleh suporter setia timnas.
  • Manchester City Masih Bisa Lebih Hebat Lagi

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 10:14 WIB Musim lalu Manchester City jadi juara Premier League dengan beberapa rekor dipecahkan. Di tahun ini, The Citizens punya kans mematahkan lagi capaian tersebut.
  • Manchester Masih Biru

    Sepakbola | Senin 12 November 2018, 07:15 WIB Manchester City memenangi laga dengan Manchester United. Hasil derby di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) menunjukkan Manchester masih biru.
  • 'Shaqiri Seperti Messi'

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 08:27 WIB Xherdan Shaqiri dinilai punya talenta mirip Lionel Messi. Dengan apa yang dipunya, pemain asal Swiss itu bisa jadi yang terbaik di Liverpool.
  • Deschamps Peringatkan Dembele Si Tukang Telat

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 07:25 WIB Kebiasaan terlambat Ousmane Dembele tak hanya dilakukan di Barcelona, tapi juga di timnas Prancis. Dembele dituntut memperbaikinya kalau mau jadi pemain sukses.
  • Allegri Ingin Lama Latih Juventus

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 05:37 WIB Pelatih Juventus Massimilliano Allegri sepertinya sangat bahagia di klubnya sekarang. Allegri masih ingin melatih Juve bertahun-tahun lagi.
  • Liverpool Tak Terpengaruh dengan Laju Kencang City

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 02:35 WIB Manchester City masih melaju cemerlang dalam upaya mempertahankan gelar juara liga. Virgil van Dijk mengatakan Liverpool memilih fokus menjaga konsistensinya.
  • Menanti Debut Sven-Goran Eriksson di Piala AFF 2018

    Sepakbola | Selasa 13 November 2018, 00:18 WIB Sven-Goran Eriksson akan membuat debut kepelatihan di Asia Tenggara. Pelatih Timnas Filipina itu merasa tak sulit beradaptasi dengan kultur sepakbola Filipina.
  • Kok Salah Melulu, Ederson?

    Sepakbola | Senin 12 November 2018, 23:12 WIB Kiper Manchester City Ederson Moraes sedang disorot karena kesalahan-kesalahannya belakangan ini. Ederson membela diri.