sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 09:27 WIB

Jelang Liga Champions

Cuma Butuh Imbang Lawan Benfica, tapi Bayern Wajib Menang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayern Munich cuma butuh seri lawan Benfica untuk lolos, tapi ingin menang demi menciptakan momentum positif untuk memperbaiki penampilan di Liga Jerman. (Foto: Michael Dalder/ Reuters)
Munich - Bayern Munich memang hanya butuh satu angka untuk lolos ke fase knockout Liga Champions. Namun, demi menciptakan momentum positif, Bayern mesti menang.

Bayern akan menjamu Benfica dalam laga Grup E di Allianz Arena, Rabu (28/11/2018) diniari WIB. Setelah mengantongi 10 poin, Die Roten akan lolos dengan hasil seri, bahkan juara grup apabila di laga lainnya Ajax gagal menang atas AEK Athens.

Namun, menghadapi Benfica, Bayern dibayangi situasi kurang ideal. Manuel Neuer cs gagal memenangi dua pertandingan terakhirnya, kala dibekap Borussia Dortmund 2-3 dan membuang keunggulan dua gol sehingga ditahan seri Fortuna Duesseldorf 3-3.


Di sisi lain, Benfica justru memperoleh modal bagus. Klub Portugal itu sukses memetik kemenangan di dua laga terakhir. Motivasi tambahan bagi Benfica karena hanya dengan kemenangan atas Bayern, peluang finis dua besar bisa terbuka lagi.

Pelatih Bayern Niko Kovac mengatakan, timnya tak sekadar ingin memastikan kelolosan saja di Liga Champions. Bayern wajib mengalahkan Benfica dalam usaha membangun tren bagus untuk memperbaiki lajunya di liga.


"Kami cuma butuh satu poin besok, tapi kami benar-benar ingin menang," ujar Kovac dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Benfica dilansir Uefa.com.

"Kami ingin menang di Liga Champions dan kemudian tampil bagus lagi di Bundesliga."

"Kami tahu bahwa Benfica perlu menang untuk menjaga peluang ke babak 16 besar. Itu artinya, mereka akan bermain menyerang, tapi tidak terlalu berisiko. Sebuah pertandingan berlangsung selama 90 menit, dan saya akan menentukan tim saya untuk tampil solid melawan mereka," simpul Kovac.


Simak Juga 'Akankah Wenger Merapat ke Bayern Munich?':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com