sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 09:40 WIB

AS Roma Vs Real Madrid : Duel Dua Tim Pesakitan

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Real Madrid saat melawan AS Roma di Liga Champions. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Real Madrid saat melawan AS Roma di Liga Champions. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Roma - AS Roma akan menghadapi Real Madrid di lanjutan Liga Champions. Giallorossi vs El Real disebut sebagai duel dua tim pesakitan.

Matchday V Liga Champions antara AS Roma dengan Real Madrid akan tersaji di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB. Kedua kubu kini sama-sama mengumpulkan sembilan angka di Grup G hasil dari empat laga.

Kondisi ini membuat Roma maupun Madrid bakal mengincar poin penuh demi tiket lolos ke babak 16 besar. Jelang laga yang menentukan ini, kedua tim justru sama-sama mencatatkan hasil kurang memuaskan di liga domestik.

Roma baru saja takluk 0-1 dari Udinese di laga Serie A, sedangkan Madrid barus saja kalah telak 0-3 di markas Eibar pada lanjutan La Liga. Torehan tersebut membuat pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, mengatakan bahwa duel di Stadion Olimpico ini adalah laga dua tim pesakitan.

"Roma menghadapi juara Eropa saat ini," kata Di Francesco dilansir dari Marca.




"Apakah lebih baik bermain melawan mereka sekarang? Real Madrid dapat mengatakan hal yang sama tentang kami."

"Kami adalah dua tim yang, sedang jadi pembicaraan, pesakitan, dan memiliki masalah di liga."

Meskipun begitu, mantan pelatih Sassuolo mengaku bahwa kondisi sekarang bakal lebih menguntungkan timnya. Pasalnya mental El Real kini tak sebaik saat kedua tim bertemu di pada matchday pertama.

Pada matchday perdana di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid sukses membenamkan Serigala Roma dengan tiga gol tanpa balas.

"Saya pikir Real Madrid secara teknis tak jauh berbeda dengan matchday pertama, namun secara psikologis keadaannya jelas berbeda."

"Ketika kami bermain di matchday pertama, mereka melakukannya dengan sangat baik dan kami masih harus melakukan perbaikan pada beberapa hal."

"Sekarang kondisi mental kami dan mereka jelas benar-benar telah berbeda," tutur Di Francesco menambahkan.





(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com