sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Nov 2018 08:18 WIB

Kerja Keras dan Kesabaran Berbuah Manis untuk Madrid

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Real Madrid menang 2-0 atas AS Roma di matchday lima Liga Champions. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Jakarta - Real Madrid tertekan di babak pertama kontra AS Roma, tapi keluar sebagai pemenang di akhir laga. Santiago Solari menyebutnya hasil kegigihan dan kesabaran.

Madrid menang 2-0 saat bertandang ke Olimpico, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB pada laga matchday lima Liga Champions. Gol-gol dicetak oleh Gareth Bale dan Lucas Vazquez, masing-masing di menit ke-47 dan 59.




Kemenangan ini sendiri didapatkan dengan tak mudah. Roma dominan di babak pertama, meski Madrid menguasai bola lebih banyak.

Tuan rumah mencatatkan sembilan percobaan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Madrid kesulitan mengembangkan permainan dan mencatatkan empat tembakan, separuhnya tepat target.

Beruntun bagi Madrid, Roma membuang sejumlah peluang bagus. Patrick Schick setidaknya dua kali gagal menyelesaikan peluang apik, sementara Cengiz Under malah gagal menceploskan bola ke dalam gawang terbuka dari jarak dekat.




Kesalahan Roma pula yang membuka keunggulan Madrid. Upaya Federico Fazio melakukan backpass menyusul sapuan kurang cermat dari kiper Robin Olsen diserobot, sehingga berujung gol Bale.

Tapi pelatih Madrid Santiago Solari enggan menganggapnya sebagai sebuah 'hadiah' dari Roma. Baginya itu adalah konsekuensi dari kerja keras dan kegigihan Madrid.




"Saya akan bilang bahwa saya lebih memilih keseriusan dalam permainan kami untuk gol yang kami ciptakan. Kami bekerja keras dan Anda hampir harus selalu menang dengan bermain seperti kami," kata Solari dilansir Football Italia.

"Pertandingan berlangsung 90 menit untuk sejumlah alasan. Terkadang Anda harus bersabar dan kami menunjukkan itu malam ini. Semua orang menunjukkan rasa tanggung jawab," tambahnya. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com