Lewandowski Lewati Rekor Gol Thierry Henry di Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 28 Nov 2018 08:34 WIB
Robert Lewandowski telah mencetak 51 gol di Liga Champions, melewati rekor gol Thierry Henry. (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Munich - Robert Lewandowski masuk daftar elite topskorer Liga Champions. Torehan manis itu tercipta setelah bomber Bayern Munich itu mencetak dua gol ke gawang Benfica.

Bayern menghabisi Benfica 5-1 dalam laga Grup E di Allianz Arena, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB. Kemenangan ini memastikan kelolosan Die Roten ke babak 16 besar.

Di pertandingan itu, Lewandowski mencetak sepasang golnya di masing-masing babak. Tiga gol Bayern lain disumbang winger veteran Arjen Robben (2) dan Franck Ribery.


Dengan demikian, Lewandowski telah mencetak 51 gol sejak debut di turnamen ini pada 2011/12. Bintang sepakbola Polandia itu menjadi pemain ketujuh yang mampu mencetak setidaknya 50 gol di kompetisi ini, sekaligus melewati rekor Thierry Henry (50 gol).


Lewandowski mencapai 51 gol dalam 77 penampilan. Hanya Ruud van Nistelrooy (62) dan Lionel Messi (66) yang bisa mencapai jumlah gol 50 gol dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Sebanyak 17 gol dibuat Lewandowski di Liga Champions bersama Borussia Dortmund dan 34 gol untuk Bayern. Sedangkan di musim ini, striker berusia 30 tahun itu telah mengemas enam gol dalam lima penampilan di fase grup.

Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo masih memegang rekor gol tertinggi dengan 121 gol, diikuti Messi (105), dan Raul Gonzalez (71). Karim Benzema menempati peringkat keempat dengan 59 gol.


(rin/raw)