sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Nov 2018 08:47 WIB

Isco ke Mana, Solari?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Isco ditepikan oleh Santiago Solari saat Real Madrid bertanding melawan AS Roma di matchday 5 Liga Champions (Foto: David W Cerny/REUTERS)
Roma - Tak ada nama Isco di skuat Real Madrid saat menghadapi AS Roma di matchday 5 Liga Champions. Santiago Solari pun menjelaskan alasan kenapa ia menepikan Isco.

Madrid tandang ke Stadion Olimpico di matchday 5 Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Menang 2-0 atas Roma, Los Blancos dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G.

Di laga tersebut, Isco sama sekali tak dimainkan. Gelandang berusia 26 tahun itu bahkan juga tidak ada di daftar pemain cadangan meski ikut dalam lawatan ke Roma.

Usai pertandingan, Solari menjelaskan alasannya menepikan Isco. Ia menyebut keputusannya berkenaan dengan olahraga.


"Ini adalah keputusan-keputusan yang Anda buat di momen-momen tertentu," ujar Solari dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dilansir ESPN FC.

"Kami di sini untuk melakukannya, bukan yang lain. Itu adalah keputusan yang berkaitan dengan olahraga, tidak ada yang lain."

"Tidak ada starter, atau cadangan, dalam sepakbola. Itu semua tergantung pemain untuk ada dalam kondisi 100%, jadi pelatih memilihnya," katanya.

Sejak Solari menggantikan Julen Lopetegui, Isco jarang dapat kesempatan bermain. Gelandang internasional Spanyol itu bahkan sama sekali belum pernah jadi starter.

Secara keseluruhan, Isco baru main 78 menit dalam lima laga bersama Solari. Sementara di era Lopetegui, Isco mencatatkan 647 menit bermain dalam delapan laga.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com