sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Nov 2018 10:50 WIB

Real Madrid Memang Beda di Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrid mengalahkan AS Roma untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Roma - Kemenangan atas AS Roma di Liga Champions jadi obat bagi Real Madrid usai dikalahkan Eibar. Liga Champions memang kompetisi yang nyaman untuk Madrid.

Madrid tandang ke markas Roma di matchday 5 Liga Champions. Bertanding di Stadion Olimpico, Rabu (28/11) dini hari WIB, Los Blancos memetik kemenangan 2-0 berkat gol Gareth Bale dan Lucas Vazquez.

Hasil tersebut mengantar Madrid lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. Madrid mengumpulkan 12 poin berkat empat kemenangan dan satu kali kalah.

Laju positif yang tetap terjaga di Liga Champions berbanding terbalik dengan hasil Madrid di Liga Spanyol. Sebelum tandang ke Roma, Sergio Ramos dkk dikalahkan Eibar dengan skor telak 0-3.


Itu merupakan kekalahan kelima Madrid di Liga Spanyol musim ini. Dari 13 pertandingan, Madrid baru mengumpulkan 20 poin.

Bale menilai perbedaan tersebut dikarenakan Liga Champions memang sudah jadi habitat Madrid. Ia pun berharap kemenangan atas Roma bisa jadi titik balik untuk timnya.

"Ini adalah kompetisi yang berbeda jika dibandingkan dengan La Liga, gaya bermainnya beda dan Anda menghadapi tim yang ingin memainkan sepakbolanya," ujar Bale seperti dikutip situs resmi klub.

"Itu terjadi begitu saja kepada kami, sulit dijelaskan," lanjutnya.

"Kami sedikit kesulitan di awal musim dan kami harus terus membaik dan menampilkan performa seperti yang kami tunjukkan di babak kedua melawan Roma."

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com