sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Nov 2018 09:42 WIB

Demi Kalahkan Barcelona, Tottenham Harus Pintar-Pintar Rotasi Skuat

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tottenham Hotspur membuka peluang lolos ke 16 besar Liga Champions usai menang atas Inter Milan (Foto: Eddie Keogh/Reuters) Tottenham Hotspur membuka peluang lolos ke 16 besar Liga Champions usai menang atas Inter Milan (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Laga melawan Barcelona jadi kans terakhir Tottenham Hotspur untuk ke 16 besar Liga Champions. Tak mau gagal, Tottenham ingin melawan dengan kekuatan terbaik.

Tottenham membuka peluang untuk lolos ke fase knockout Liga Champions setelah menang atas Inter Milan di matchday 5. The Lilywhites menaklukkan Inter dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Kamis (29/11) dini hari WIB.

Tottenham kini mengumpulkan tujuh poin di Grup B. Meski jumlah poinnya sama dengan Inter, Harry Kane dkk unggul dalam gol tandang atas wakil Italia itu.

Untuk lolos ke 16 besar, Tottenham harus meraih hasil yang lebih baik atau sama dengan Inter di pertandingan terakhir. Tottenham akan tandang ke markas Barca, sementara Inter menjamu PSV di Giuseppe Meazza.


Menghadapi Barca di Camp Nou diakui Mauricio Pochettino akan jadi tantangan yang berat. Oleh karena itu, Pochettino ingin menyiapkan skuat dengan sebaik-baiknya.

Manajer asal Argentina itu kini harus memutar otak untuk mengelola skuatnya. Sebelum tandang ke Camp Nou pada 11 Desember, Tottenham akan memainkan tiga pertandingan. Tottenham akan tandang ke Arsenal (2/12), menjamu Southampton (5/12), menghadapi Leicester City (8/12).

"Untuk ada di Barcelona dan bertanding di level terbaik, kami harus punya kaki-kaki dan pikiran yang segar, bebas cedera. Untuk itu kami harus mengelola dan merotasi skuat. Kalau tidak, tuntutan di Premier League begitu berat," ujar Pochettino seperti dilansir ESPN FC.

"Kami bermain di Liga Champions dan melawan Arsenal di Emirates. Bertanding setiap tiga hari itu berat, begitu berat bagi kami dan untuk para pemain, itu sangat sulit. Mereka tidak akan libur sampai Januari," katanya.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed