sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Nov 2018 13:13 WIB

Barcelona Tunggu Lawan yang Lebih Kuat di Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Barcelona di Liga Champions. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Pemain Barcelona di Liga Champions. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Barcelona sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Los Cules menunggu lawan yang lebih kuat di fase gugur.

Barcelona memetik kemenangan 2-1 atas PSV Eindhoven di Philips Stadion. Pada pertandingan, Kamis (29/11/2018) dinihari WIB, Lionel Messi dan Gerard Pique yang menjadi penentu kemenangan Los Cules.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barcelona mengumpulkan 13 poin hasil dari 5 kali bertanding di Liga Champions. El Barca memanstikan diri menjadi pemuncak Grup B.

Selama berlaga di Grup B, Barcelona belum pernah kalah. Tim asuhan Ernesto Valverde itu memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang.




Pique pun bilang bahwa Barcelona menanti lawan-lawan yang lebih kuat yang akan dihadapi sejak fase gugur.

"Kami menanti lawan kuat di pertandingan-pertandingan sisa pada kompetisi ini. Yang terbaik belum datang dan tim ini tahu bagaimana bersaing di Liga Champions," kata Pique situs resmi Barca.

"Kami lebih mengendalikan di babak kedua dan bisa mencetak gol lebih banyak. Tapi kami malah sedikit kesulitan pada 10 menit terakhir."

"Grup tahun ini merupakan yang paling sulit dalam beberapa tahun terakhir. Tapi kami keluar sebagai pemenang dalam sebagian besar pertandingan," dia menambahkan.

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed