Tak Ada Alasan, Milan Wajib Menang Saat Jamu Dudelange

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 29 Nov 2018 15:25 WIB
AC Milan akan menjamu Dudelange. (Foto: REUTERS/Eric Vidal)
Milan - AC Milan akan bertandang ke markas Dudelange dalam matchday kelima Liga Europa. Milan harus menang untuk menjaga nasibnya di Liga Europa.

Milan butuh kemenangan agar tetap hidup di Liga Europa. Rossoneri kini di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Kalah satu angka dari Real Betis di posisi pertama dan unggul satu angka dari Olympiacos di tempat ketiga dan Dudelange di posisi buncit dengan nol poin.

Rossoneri punya kans besar untuk menang di lanjutan Liga Europa melawan Dudelange di San Siro, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB, kerena secara materi lebih unggul. Namun, Milan tetap harus hati-hati karena cuma bisa menang 1-0 di pertemuan pertama.


Pelatih Gennaro Gattuso mengaku akan melakukan perubahan di susunan starting XI, tapi yang terpenting Milan harus bisa menang apapun caranya.

"Kami semua harus tetap mengingat seberapa besar perjuangan di Luksemburg. Di atas kertas, kami adalah tim yang lebih baik, tetapi kami harus waspada terhadap Dudelange tanpa meremehkan mereka," kata Gattuso seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami akan membuat beberapa perubahan di starting XI, tetapi kami harus memenangi permainan ini. Kami tidak boleh salah langkah. Kami harus menang dengan segala cara, jika tidak kami akan berada dalam masalah," sambungnya.

"Ada banyak yang dipertaruhkan: kami sadar akan pentingnya pertandingan ini, juga pada aspek psikologis. Liga Europa adalah kompetisi penting bagi kami, AC Milan selalu harus bermain dan membintangi kompetisi Eropa," tegasnya.


Simak Juga 'Dikaitkan ke AC Milan, Wenger Menjawab':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/mrp)