sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Nov 2018 18:15 WIB

Thiago Silva Penyebab Liverpool Buntu di Paris

Redzi Arya Pratama - detikSport
Thiago Silva tampil spesial saat membantu Paris Saint Germain mengalahkan Liverpool 2-1 di Liga Champions (REUTERS/Benoit Tessier) Thiago Silva tampil spesial saat membantu Paris Saint Germain mengalahkan Liverpool 2-1 di Liga Champions (REUTERS/Benoit Tessier)
London - Thiago Silva tampil solid mengawal lini belakang Paris Saint Germain saat menjamu Liverpool. Sang kapten menyumbat gelombang serangan The Reds.

Pada laga Grup C Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, PSG berhasil membungkam Liverpool 2-1. Gol Juan Bernat dan Neymar hanya bisa dibalas oleh penalti James Milner.

Trio striker Liverpool yang sangat disegani sejak musim lalu, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, tak berkutik pada laga ini. Selain Neymar yang tampil cemerlang merepotkan Liverpool, pemain lain yang jadi kunci penting kemenangan PSG adalah Thiago Silva.



Statistik bertahan Silva, yang dikutip dari Whoscored, benar-benar mentereng. Selain 2 tekel dan 2 intersepsi yang dibuat, pemain berusia 34 tahun ini membuat 11 sapuan atau yang terbanyak dari semua pemain pada laga tersebut.

Silva juga menjadi pemain Paris Saint Germain yang paling banyak memenangi duel udara yakni empat kali. Sedikit di luar dugaan, bek tengah Brasil ini juga menjadi salah satu pemain yang paling banyak membuat sentuhan. Total membuat 72 sentuhan, dia hanya kalah dari Neymar dan Marquinhos di kubu tuan rumah.

"Pondasi mereka sudah terbentuk di babak pertama. Performa penyerangan tim ini sangat fantastis. Tapi, bagi saya Thiago Silva, sang kapten, sangat penting pada laga ini," sanjung mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, dikutip Daily Star.

"Dia berhasil membelenggu Salah, pemain yang benar-benar terisolasi di lini depan. Tapi, Liverpool memang tak bisa berkutik hari ini. PSG sangat pantas menang dan Liverpool mandek," kata Ferdinand.


(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed