sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Nov 2018 05:21 WIB

Hasil Liga Europa: Sevilla Tumbang di Markas Standard Liege

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Sevilla kalah 0-1 dari Standard Liege. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Sevilla gagal mengunci kelolosan kala bertandang ke markas Standard Liege di lanjutan Liga Europa. Sevilla tumbang 0-1 dan kelolosan pun ditentukan di matchday keenam.

Sevilla bertandang ke Stade Maurice Dufrase, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB pada laga matchday lima Liga Europa. Kemenangan di laga ini bakal membuat Sevilla mengunci kelolosan.




Peluang langsung diperoleh Quincy Promes pada menit ke-11. Namun sepakan pemain asal Belanda ini masih melambung di atas gawang Standard Liege.

Tuan rumah kemudian tak tinggal diam dan berusaha untuk mengimbangi tekanan Sevilla. Standard Liege mendapatkan dua peluang beruntun melalui Mehdi Carcela-Gonzales pada menit ke-15 dan Renadu Emond pada menit ke-23.

Dua peluang Standard tersebut gagal berbuah gol karena sama-sama melenceng dari gawang Tomas Vaclik.

Kedua tim saling bertukar serangan pada babak pertama. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat tak ada satupun sepakan ke arah gawang pada 45 menit pertama. Skor 0-0 menutup jalannya laga di babak pertama.




Pada babak kedua, kubu tuan rumah mulai meningkatkan daya serang. Hasilnya pada menit ke-62 Standard mampu membuka gol lewat Moussa Djenepo. Pemain asal Mali ini mampu mencetak gol usai bekerja sama dengan Mehdi Carcela-Gonzalez.

Unggul 1-0 membuat Standard makin gencar untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Sevilla. Tapi usaha anak asuhan Pablo Machin untuk mengimbangi tuan rumah makin sulit setelah Pablo Sarabia menerima kartu kuning kedua, akibat pelanggaran keras kepada Moussa Djenepo.

Meski kalah jumlah pemain, Sevilla sebenarnya mampu menghasilkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol sehingga skor 1-0 untuk Standard bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Sevilla gagal mengunci kelolosan dan justru kini terancam oleh Standard Liege. Sevilla berada di posisi kedua dengan sembilan poin, unggul head to head saja dari Standard Liege.




Sementara Krasnodar berada di posisi teratas dengan 12 poin. Di matchday keenam, Sevilla akan menjamu Krasnodar sementara Standard Liege menghadapi Akhisarspor yang belum mendapatkan poin.

Susunan Pemain:

Standard Liege : Guillermo Ochoa; Collins Fai,Christian Luyindama, Zinho Vanheusden, Konstantinos Laifis; Samuel Bastien, Gojko Cimirot, Paul-Jose M'Poku (Razvan Marin 43');Moussa Djenepo, Renaud Emond (Orlando Sa 65'),Mehdi Carcela-Gonzalez (Maxime Lestiene 85')

Sevilla : Tomas Vaclik;Simon Kjaer, Gabriel Mercado, Daniel Carrico, Aleix Vidal (Pablo Sarabia 52'), Guilherme Arana; Ever Banega, Franco Vazquez (Andre Silva 76), Roque Mesa; Wissam Ben Yedder, Quincy Promes (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com