sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Des 2018 14:22 WIB

Bidik Kemenangan di Camp Nou, Spurs Kerahkan 200% Kemampuan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Untuk lolos ke fase knockout Liga Champions, Tottenham Hotspur butuh kemenangan di kandang Barcelona. (Foto: Julian Finney/Getty Images) Untuk lolos ke fase knockout Liga Champions, Tottenham Hotspur butuh kemenangan di kandang Barcelona. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Leicester - Modal positif didapatkan Tottenham Hotspur untuk menyambangi Barcelona di Liga Champions, tengah pekan depan. Tottenham wajib menang untuk bisa lolos.

Tottenham akan menantang Barcelona di Camp Nou untuk memainkan laga terakhir Grup B, Rabu (12/12/2018) dinihihari WIB. Spurs tengah bersaing dengan Inter Milan untuk menjadi pendamping Barca di babak 16 besar.

Untuk lolos, Tottenham harus menang atas Barca, atau setidaknya mendapatkan hasil yang lebih baik daripada Inter. Sedangkan Nerazzurri akan melaju kalau perolehan angkanya lebih besar daripada sang rival.


Situasi 'kurang menguntungkan' diterima Tottenham karena harus melawan Barca di kandangnya. Di pertemuan pertama, the Lilywhites dipaksa menyerah 2-4 di Wembley, dan menghadapi rekor tak terkalahkan Barca di Camp Nou yang sudah berlangsung sejak Mei 2013.

Tottenham baru saja memenangi laga tandangnya melawan Leicester Ciy 2-0 di lanjutan Liga Primer, Sabtu (8/12). Tottenham akan membutuhkan determinasi dan mentalitas yang lebih daripada biasanya untuk meruntuhkan Blaugrana.


"Sekarang kemenangan ini membuat kami bisa mulai memikirkan Barcelona," ucap manajer Tottenham Mauricio Pochettino di Sky Sports. "Anda tidak pernah tahu di dalam sepakbola sampai Anda bermain."

"Akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat penting. Mereka memang sudah lolos ke babak berikutnya, tapi di Liga Champions tidak ada yang akan memberi Anda hadiah."

"Kami perlu menang dan layak menang. Mentalitasnya akan 200 persen untuk mencoba menang. Kami akan datang dalam kondisi yang terbaik, Barcelona adalah salah satu tim terbaik di Eropa," cetus Pochettino. (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed