sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Des 2018 23:36 WIB

Jelang Liga Champions

Vertonghen: Barcelona Tetap Kuat Meski Tanpa Messi

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Tottenham Hotspur akan berusaha mengalahkan Barcelona di laga terakhir fase grup (Eddie Keogh/REUTERS) Tottenham Hotspur akan berusaha mengalahkan Barcelona di laga terakhir fase grup (Eddie Keogh/REUTERS)
FOKUS BERITA Barcelona vs Tottenham
Barcelona - Ada kemungkinan Barcelona menurunkan skuat pelapis saat menghadapi Tottenham Hotspur. Meski begitu, Spurs tak mau jemawa sekalipun Lionel Messi nantinya tak main.

Spurs harus menjalani laga hidup mati di Liga Champions kala bertandang ke Camp Nou, Rabu (12/12/2018) pada laga terakhir Grup B. Saat ini Spurs menempati peringkat kedua di Grup B dengan tujuh angka, sama dengan Inter Milan yang kalah head-to-head

Sementara Barca sudah pasti lolos sebagai juara grup dengan 13 poin. Hal ini membuat Blaugrana kemungkinan besar akan mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya saat berhadapan dengan Spurs.




Jika ini terjadi jelas hal ini bakal menguntungkan bagi The Lillywhites yang mengincar kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar tanpa bergantung pada laga lainnya.

Meskipun begitu, bek Spurs Jan Vertoghen mengingatkan timnya untuk tetap fokus meraih poin dalam laga ini tanpa terpengaruh apakah Barca tampil dengan skuat penuh atau tidak.

"Dengan atau tanpa Messi, kami harus mengalahkan mereka. Bahkan jika mereka mengistirahatkan para pemain (pilarnya), mereka tetap menampilkan tim yang luar biasa kuat. Kami tahu harus memberikan performa terbaik," ujar Vertonghen seperti dilansir dari ESPN.




"Kami telah menunjukkan sebelumnya bahwa kami dapat mengalahkan tim-tim terbesar di dunia. Kami tampil luar biasa tahun lalu melawan Real Madrid dan pada saat itu mereka adalah tim terbaik di dunia," sambungnya.

"Kami mungkin harus berpikir bahwa Inter Milan akan mengalahkan PSV di kandang mereka dan kami harus melakukan hal yang sama. Jika mereka imbang, kami mungkin beruntung, tetapi yang paling penting adalah kami fokus ke diri sendiri," demikian Vertonghen.

Vertoghen yang musim ini banyak absen memperkuat Spurs karena cedera hamstring kemungkinan besar bakal dimainkan. Pada pertemuan pertama di Wembley, Spurs kalah 2-4 dari Barca.


(mrp/ran)
FOKUS BERITA Barcelona vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed