DetikSepakbola
Selasa 11 Desember 2018, 04:07 WIB

Jelang Liga Champions

Menanti Malam Spesial Tottenham di Camp Nou

Randy Prasatya - detikSport
Menanti Malam Spesial Tottenham di Camp Nou Tottenham Hotspur akan menjalani laga tandang melawan Barcelona. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
FOKUS BERITA: Barcelona vs Tottenham
Barcelona - Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Barcelona dalam laga terakhir fase grup Liga Champions. Pertandingan ini bisa jadi malam spesial untuk Tottenham.

Tottenham saat ini duduk di posisi kedua Grup B dengan poin tujuh, sama seperti Inter Milan yang ada di posisi ketiga, namun Tottenham ada di posisi yang lebih baik setelah unggul head to head.

Di laga penentuan ini, Tim besutan Mauricio Pochettino ini harus bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Kemenangan bakal memastikan mereka ke babak 16 besar dengan status runner-up.


Camp Nou adalah tempat yang sudah tak asing dengan Pochettino. Semasa masih menjadi pemain dan pelatih untuk Espanyol, dia sudah sering berkunjung ke sana dengan nuansa Derby Catalan.

Catatan Pochettino saat bertandang ke Camp Nou sebagai pelatih tidaklah bagus. Pria asal Argentina itu cuma punya satu kemenangan dan empat kekalahan, tapi Pochettino percaya bisa meraih hasil bagus dan menanti malam spesial.

"Ini spesial untuk Tottenham dan sangat spesial bagi kami untuk memiliki kesempatan pergi ke tahap selanjutnya di Liga Champions - dan itu dengan segala hormat kepada Barcelona," kata Pochettino seperti dikutip dari situs resmi Tottenham.

"Kami fokus untuk mencoba mempersiapkan permainan dengan cara terbaik. Setelah kemenangan melawan Leicester City, saya pikir ini penting di permainan yang menentukan untuk memiliki keyakinan menang," sambungnya.

"Tentu saja, di depan kami, kami berhadapan dengan salah satu tim terbaik di dunia dan itu akan menjadi sulit, tetapi yang paling penting adalah fokus dan berkonsentrasi untuk mencoba bermain dengan cara terbaik kami, dan mencoba untuk menang," sambungnya.


"Tanpa keyakinan pada sepakbola, bakal sulit untuk menang. Saya pikir sangat penting untuk datang dengan keyakinan dan keyakinan bahwa kami dapat melakukan dengan cara terbaik. Setelah itu, kami akan melihat apa yang terjadi dalam permainan ini karena Anda membutuhkan sedikit keberuntungan dan beberapa hal baik terjadi untuk Anda, tetapi kami yakin bahwa kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik," tegasnya.

Tottenham masih bisa lolos ke babak 16 besar jika kalah dari Barcelona. Hasil itu juga harus diikuti dengan kekalahan Inter atas PSV Eindhoven.



(ran/mrp)

FOKUS BERITA: Barcelona vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed