sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Des 2018 18:16 WIB

Disiplin ala Thierry Henry: Pelototi Pemain Cuma Gara-gara Kursi

Yanu Arifin - detikSport
Thierry Henry tengah kesulitan melatih AS Monaco. (Foto: Eric Gaillard/Reuters) Thierry Henry tengah kesulitan melatih AS Monaco. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Monaco - Thierry Henry memperlihatkan sikap disiplin yang ketat dalam melatih AS Monaco. Ia kedapatan mempelototi pemainnya cuma karena kursi.

Henry menjadi pelatih Monaco sejak 11 Oktober 2018. Ia menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat manajemen Los Monegasques. Dari 10 laga itu, Henry kesulitan membawa Monaco tampil oke. Ia baru mencatatkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sisanya Monaco kalah.




Kendati begitu, Henry berusaha menjadi pelatih yang dikenal baik. Mantan asisten pelatih Timnas Belgia itu tertangkap kamera mengajari pemain belianya bagaimana bersikap disiplin.

Seperti dilansir ESPN, momen itu terlihat dalam konferensi pers jelang melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Kejadiannya saat Henry dan pemain Monaco, Benoit Badiashile, beranjak meninggalkan ruangan usai agenda tanya jawab berlangsung.

Henry, yang berada di belakang Badiashile saat hendak meninggalkan ruangan, mendadak berhenti sejenak. Usut punya usut, Henry tak senang Badiashile pergi begitu saja tanpa membereskan kursi yang baru diduduki sang pemain..

Badiashile kemudian menoleh ke belakang, dan menatap Henry. Sadar dirinya salah, ia kemudian membereskan kursinya lalu kembali pergi, yang kali ini Henry mengikutinya dari belakang. Momen itu terekam dalam kamera Canal +.


Jelang melawan Borussia Dortmund di Stade Louis II pada matchday enam Liga Champions, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, AS Monaco sudah dipastikan tersingkir dari fase grup. Juara Ligue 1 2016/2017 itu menjadi juru kunci Grup A dengan baru mendulang satu poin.
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed