sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 07:44 WIB

Napoli Tak Perlu Menyesal Gagal ke 16 Besar

Randy Prasatya - detikSport
Napoli gagal ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Jon Super/Reuters) Napoli gagal ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Jon Super/Reuters)
Liverpool - Napoli gagak melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Partenopei tak perlu menyesal dengan hasil buruk itu.

Napoli kalah 0-1 saat bertandang ke markas Liverpool dalam matchday keenam Grup C Liga Champions, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Hasil itu menempatkan tim besutan Carlo Ancelotti di posisi ketiga dengan sembilan poin.

Poin Napoli sama seperti Liverpool, namun kalah produktivitas gol setelah keduanya imbang dari segi head to head pertemuan dan selisih gol. The Reds pun pada akhirnya berhak duduk di posisi runner-up di bawah Paris Saint-Germain.


Ancelotti meminta Napoli tak perlu menyesal dengan hasil ini. Dia menilai apa yang sudah dilakukan klub asal kota Naples tersebut sudah melebihi harapan.

"Kami harus menerimanya, bahkan jika ini sangat mengecewakan, karena kami melakukan semua yang kami bisa. Selama enam pertandingan, kami mungkin melakukan lebih dari yang diharapkan siapa pun dan sudah hampir lolos fase grup, jadi tidak ada penyesalan," kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia.


Napoli masih bakal tampil di kompetisi Eropa. Mereka mendapat jatah tiket ke Liga Europa dari hasil finis di posisi ketiga.

"Kami membawa pertunjukan ini ke Liga Europa dan akan menggunakannya sebagai motivasi untuk maju dalam turnamen itu juga," tegasnya.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed