sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 07:38 WIB

Inter Tak Mampu Melawan Ketegangan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milan tersingkir dari Liga Champions usai seri 1-1 dengan PSV Eindhoven. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Inter Milan tersingkir dari Liga Champions usai seri 1-1 dengan PSV Eindhoven. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Hasil seri melawan PSV Eindhoven 1-1 memastikan Inter Milan tersingkir di fase grup Liga Champions. Inter tak mampu melawan ketegangan.

Inter menjamu PSV di Giuseppe Meazza untuk melakoni laga terakhir Grup B, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Nerazzurri butuh hasil lebih baik daripada Tottenham Hotspur, yang melawat ke Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, Inter justru tertinggal lebih dahulu dari PSV usai Hirving Lozano mencetak gol di menit ke-13. La Beneamata baru bisa menyamakan skor melalui Mauro Icardi di menit ke-73.


Sementara itu, di Camp Nou Tottenham tertinggal di nyaris sepanjang pertandingan usai Ousmane Dembele mencetak gol cepat di awal babak pertama. Peluang lolos Inter resmi musnah setelah Lucas Moura mencetak gol balasan Spurs di lima menit terakhir.

Dengan demikian, Inter finis ketiga grup B di bawah Tottenham usai sama-sama meraih delapan poin. Inter tereliminasi karena kalah produktivitas gol tandang dari tim London Utara itu.


"Kami gagal menjaga ketenangan kami, meskipun faktanya segalanya masih mungkin," ucap pelatih Inter Luciano Spalletti usai pertandingan kepada Sky Sport Italia. "Kami kehilangan bola, secara taktik tidak rapi dan PSV dibiarkan untuk melakukan serangan-serangan balik berbahaya."

"Seiring meningkatnya ketegangan, Anda kehilangan pandangan akan kontrol permainan dan waktu semakin habis. Kami punya peluang mencetak gol, tapi tidak dalam sikap yang tepat."

"Tidak setiap tim bisa mengalahkan siapapun. Hal itu membebani psikologi kami dan kami harus menyeimbangkan permainan. Namun, kami malah gila-gilaan menyerang setelah tertinggal," ucap Spalletti. (rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed