sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 10:25 WIB

Kecewanya Buffon Lihat Inter dan Napoli Tersingkir

Randy Prasatya - detikSport
Gianluigi Buffon kecewa lihat Inter Milan dan Napoli tersingkir. (Foto: Marko Djurica/Reuters) Gianluigi Buffon kecewa lihat Inter Milan dan Napoli tersingkir. (Foto: Marko Djurica/Reuters)
Belgrade - Dua tim asal Italia, Inter Milan dan Napoli, tersingkir dari Liga Champions. Gianluigi Buffon kecewa atas kegagalan mereka.

Inter gagal melaju ke 16 besar Liga Champions setelah imbang 1-1 dengan PSV Eindhoven di Giuseppe Meazza, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Di saat bersamaan, Napoli juga gagal setelah kalah 0-1 dari Liverpool di Anfield.

Inter dan Napoli duduk di posisi ketiga pada masing-masing grupnya. Mereka akan melanjutkan pertarungan di Liga Europa sebagai pengganti.

Buffon, yang bermain untuk Paris Saint-Germain, sangat kecewa atas kegagalan Inter dan Napoli. Tanpa kehadiran kedua tim tersebut, peluang Buffon untuk bertemu dan memanfaatkan laga tandang untuk pulang ke Italia makin sedikit.

Baca juga: Inter Patah Hati

"Sangat disayangkan menyoal tersingkirnya Napoli dan Inter. Kasihan mereka tersingkir, ini adalah soal kebanggaan," kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Napoli punya musim yang fenomenal dalam grup yang sulit dan untuk Inter, itu memalukan karena kemenangan sudah cukup untuk mereka, jadi saya kasihan melihat mereka tersingkir," sambungnya.

"Jika mereka berhasil lolos, itu juga akan memberi saya lebih banyak kesempatan untuk kembali ke Italia," mantan kiper Juventus itu menambahkan.


PSG dan Napoli sama-sama berada di Grup C. Kedua tim bermain imbang dua kali saat saling bertemu, yakni 2-2 di Paris dan 1-1 di Naples.

PSG melaju ke 16 besar dengan status juara Grup C setelah mengalahkan Red star 4-1. Di posisi runner-up ada Liverpool yang mengumpulkan sembilan poin, unggul produktivitas gol atas Napoli.



Kecewanya Buffon Lihat Inter dan Napoli Tersingkir
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed