sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 15:59 WIB

Dembele Menghancurkan Pertahanan Tottenham: Pressing, Sprint, Cut In, Gol

Doni Wahyudi - detikSport
Ousmane Dembele menghancurkan pertahanan Tottenham dengan aksi individunya (Albert Gea/Reuters) Ousmane Dembele menghancurkan pertahanan Tottenham dengan aksi individunya (Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Malam tadi bukan Lionel Messi yang mempertontonkan solo run menghancurkan pertahanan lawan. Peran itu diambil Ousmane Dembele, dengan aksi individunya yang impresif.

Dembele, yang belakangan sedang panas-panasnya bikin gol dan assist, kembali berkontribusi besar untuk Barcelona. Dia mencetak satu-satunya gol Blaugrana saat menjamu Tottenham di matchday terakhir Liga Champions, gol yang tak mampu memberi Barca kemenangan karena dibalas oleh Lucas Moura jelang laga berakhir.

Di musim ini sudah banyak gol sensasional dibuat Dembele. Yang dia lesakkan ke gawang Hugo Lloris tak kalah istimewa. Di tengah isu miring soal kedisiplinan, remaja asal Prancis itu menunjukkan determinasi tinggi.



Pertandingan baru berjalan tujuh menit saat Tottenham Hotspur dapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Barcelona. Momen itu tak sampai membahayakan tuan rumah karena si kulit bundar bisa diadang bek-bek Barca. Di sinilah Dembele memulai rangkaian aksinya.

Ikut bertahan di muka kotak penaltinya sendiri, Dembele langsung memburu bola. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengejar si kulit bundar saat Moussa Sissoko memutuskan menyudul bola ke arah belakang pada Kyle Walker-Peters.

Dari momen itu Dembele tak berhenti memberikan tekanan karena dia kemudian mendekati Kyle Walker-Peters. Pressing yang Dembele lakukan berhasil membuat Kyle Walker-Peters membuat kesalahan dan kehilangan bola di tengah lapangan.



Dalam posisi kini menguasai bola, Dembele tak kehilangan ketenangannya. Dia sedikit menahan lajunya untuk membiarkan Ivan Rakitic datang membuyarkan fokus dua bek Tottenham yang mengawal.

Masih menguasai bola Dembele lantas melakukan sprint, mengalahkan lari Walker-Peters, menuju sepertiga pertahanan The Lilywhites. Sampai di kotak penalti Dembele kembali menunjukkan kelasnya. Dia melakukan cut in yang menipu Harry Winks untuk kemudian menuntaskan selusuh aksinya itu dengan melepaskan tembakan ke dalam gawang tanpa bisa dihalau Lloris.

Itu menjadi gol nomor sembilan Dembele untuk Barcelona di musim ini pada semua kompetisi. Di periode yang sama dia juga sudah membuat lima assist.

Tonton lagi aksi gemilang Dembele memporak-porandakan pertahanan Tottenham


(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed