sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 17:13 WIB

Magi Icardi Tak Mampu Bantu Nerrazurri

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Mauro Icardi tertunduk lesu setelah Inter Milan gagal lolos dari fase grup Liga Champions (Emilio Andreoli/Getty Images) Mauro Icardi tertunduk lesu setelah Inter Milan gagal lolos dari fase grup Liga Champions (Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Mauro Icardi tampil spesial di laga-laga Inter Milan pada ajang Liga Champions. Tapi itu tak cukup mengantar Inter Milan lolos dari fase grup.

Inter Milan sempat bergembira ketika Mauro Icardi mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-73 ke gawang PSV Eindhoven di Stadion Guisseppe Meazza, Rabu (12/12/2018). Gol ini sepertinya akan membawa mereka melaju ke fase gugur Liga Champions, setelah pada laga lain Barcelona unggul 1-0 dari Tottenham Hotspur lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-6.

Namun impian Inter Milan tersebut seketika runtuh setelah Spurs mampu mencetak gol lima menit jelang laga berakhir melalui Lucas Moura. Gol ini memaksakan laga di Stadion Camp Nou berakhir imbang 1-1. Sementara itu tak ada gol tambahan yang tercipta di Guiseppe Meazza yang membuat skor indentik 1-1 juga mengakhiri laga ini.



Hasil tersebut membuat anak asuhan Luciano Spalletti dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions. Inter Milan mengakhiri Grup C dengan berada di urutan ketiga dengan koleksi delapan poin. Tottenham sebenarnya memiliki poin sama delapan, namun Harry Kane dkk unggul head to head.

Akhir kisah Inter Milan di Liga Champions musim ini bisa dibilang sangat memilukan bagi Mauro Icardi. Pemain depan asal Argentina ini selalu tampil impresif di ajang ini.

Icardi tercatat telah mengemas empat gol dari total enam penampilannya di Liga Champions. Kapten Inter Milan ini juga tampil sangat menonjol di laga terakhir kontra PSV.

Selain mencetak gol penyama kedudukan, tercatat sepanjang laga kontra PSV, Icardi mampu melepas lima tembakan, tiga kali memenangi duel udara, dan menorehkan 90 persen umpan sukses.
Baca juga: Inter Patah Hati

"Satu pemain tidak dapat membuat tim secara utuh," kata Luciano Spalletti seperti dilansir AFP, usai timnya tersingkir dari Liga Champions.

"Icardi bangkit menghadapi tantangan. Dia tidak hanya mencetak gol hari ini, dia menggiring bola dengan baik, dan banyak turun membantu pertahanan tapi bukan hanya satu pemain yang bisa membuat tim menjadi kuat," tutur pria berkepala plontos ini menambahkan.

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed