sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 23:27 WIB

Icardi: Inter Tak Pantas Tersingkir

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mauro Icardi saat membobol gawang PSV Eindhoven (Stefano Rellandini/Reuters) Mauro Icardi saat membobol gawang PSV Eindhoven (Stefano Rellandini/Reuters)
Milan - Striker Inter Milan, Mauro Icardi, begitu frustrasi dengan kegagalan melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Nerazzurri disebut tak pantas tersingkir.

Pada laga terakhir grup B menghadapi PSV Eindhoven di San Siro, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, Inter hanya mampu bermain imbang 1-1.

Inter kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-13 ketika Hirving Lozano membobol gawang Samir Handanovic. Meski bermain di kandang sendiri, Tim Biru Hitam amat kesulitan membuat gol. Padahal tim asuhan Luciano Spalletti sangat mendominasi.

Inter menang penguasaan bola 65-35 persen dan juga mampu membuat 22 tembakan berbanding enam yang dibuat PSV. Tapi dari banyaknya peluang yang dibuat, Inter hanya mampu mencetak sebiji gol di menit ke-73 lewat Icardi.




Hasil ini membuat Inter gagal lolos dan akan melanjutkan kiprahnya di Liga Europa. Icardi dkk hanya mengumpulkan delapan poin, sama dengan capaian Tottenham Hotspur yang mengimbangi Barcelona 1-1 di saat bersamaan. Tapi, Inter kalah agresivitas gol tandang dari Spurs dalam head-to-head

Kekecewaan jelas dirasakan kubu Inter terutama Icardi sebagai pemimpin tim. Apalagi dengan kondisi di laga terakhir, Inter sebenarnya diuntungkan dengan pertandingan kandang kontra PSV sementara Spurs harus meladeni Barca di Camp Nou.

"Kami harusnya menang. Kami memang kemasukan di babak pertama kemudian berhasil beberapa kali masuk ke kotak penalti lawan di babak kedua. Sayangnya, kami gagal mencetak gol kedua," ujar Icardi kepada Sky.

"Kami pantas untuk lolos karena membuktikan bisa bersaing dengan siapapun (di kompetisi ini)," lanjut dia.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed