sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Des 2018 09:15 WIB

Dybala: Untung Valencia Menang

Randy Prasatya - detikSport
Paulo Dybala bersyukur Valencia bisa mengalahkan Manchester United. (Foto: Denis Balibouse/Reuters)
Bern - Juventus ke fase knock-out Liga Champions dengan status juara Grup H meski kalah dari Young Boys. Hal itu dikarenakan Manchester juga Kalah dari Valencia.

Juventus sudah memastikan diri ke 16 besar Liga Champions sebelum laga melawan Young Boys di Stade de Suisse, Kamis (13/12/2018) dinihari WIB. Tapi, Bianconeri butuh kemenangan di laga ini agar bisa mengunci status juara grup.

Hasil imbang atau kekalahan bakal bikin Juve menjadi runner-up jika MU mengalahkan Valencia di Mestalla. Pada prosesnya, Si Nyonya Tua kalah 1-2 dari Young Boys. Dua gol Guillaume Hoarau cuma bisa dibalas sekali lewat Paulo Dybala.


Nasib mujur hinggap di kubu Juve. MU di waktu bersamaan juga ikut-ikutan kalah 1-2 dari Valencia. Alhasil, Juve tetap berada di puncak klasemen Grup H dan MU di posisi runner-up.

"Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol sebelum dan setelah gol pertama mereka, tetapi kami gagal sehingga semuanya lebih sulit di babak kedua ketika Young Boys mulai bertahan lebih dalam dengan banyak pemain dan tidak ada banyak ruang," kata Dybala seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Reaksi akhir kami masih bagus dan kami hampir menyamakan kedudukan. Untungnya Valencia menang dan kami bisa merayakan posisi pertama (di grup)," sambungnya.

Sebelum pertandingan ini, Juve tidak terkalahkan di kandang lawan dalam 26 pertandingan (menang 23, seri 3). Terakhir Juve kalah di laga tandangnya adalah ketika tumbang 2-3 di markas Sampdoria dalam lanjutan Serie A pada November 2017.


Dybala: Untung Valencia Menang
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com