Sejarah Dukung Keunggulan Madrid Atas Ajax

Femi Diah - Sepakbola
Senin, 17 Des 2018 18:51 WIB
Foto: Denis Balibouse/Reuters
Jakarta - Drawing babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Real Madrid dengan Ajax Amsterdam. Sejarah mendukung keunggulan El Real.

Pengundian itu dihelat di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018). Proses drawing dilakukan oleh Luis Garcia, mantan gelandang yang turut membantu Liverpool juara Liga Champions 2005, dan pesepakbola internasional wanita Prancis, Laura Georges.

Berdasarkan hasil undian, Madrid akan menghadapi Ajax di babak 16 besar itu. Merujuk pertemuan sebelumnya, Madrid diunggulkan untuk menang.


Situs resmi UEFA mencatat Madrid selalu menang atas Ajax dalam enam pertemuan terakhir, dengan mencetak 20 gol dan cuma kebobolan dua gol. Pertemuan terakhir kedua tim dicatatkan pada fase grup 2012/2013 dengan kemenangan 4-1 untuk Madrid.

Sebelum dominasi Madrid itu, Ajax selalu menang dalam empat laga beruntun. Kemenangan paling akhir Ajax atas Madrid sudah cukup lama. Yakni pada Liga Champions musim 1995/1996, juga di babak grup, dengan kemenangan Ajax 2-0 di Santiago Bernabeu.

Menarik untuk menyaksikan Madrid melanjutkan dominasi itu atau gantian Ajax.



(fem/nds)