sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Des 2018 19:49 WIB

5 Laga Paling Dinantikan di 16 Besar Liga Champions

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Duel PSG vs Manchester United jadi salah satu laga yang pantas dinantikan di 16 besar Liga Champions (REUTERS/Marko Djurica) Duel PSG vs Manchester United jadi salah satu laga yang pantas dinantikan di 16 besar Liga Champions (REUTERS/Marko Djurica)
Jakarta - Sudah sampai fase gugur, Liga Champions menjanjikan laga-laga sengit. Dari delapan pertandingan, lima di antaranya pantas dapat perhatian lebih.

Undian babak 16 besar Liga Champions telah tuntas digelar Senin (17/2/2018) di Nyon, Swiss. 16 tim yang lolos ke fase grup telah memastikan lawan mereka.

Undian ini menghasilkan lima laga menarik yang patut kita nantikan. Berikut ini adalah lima laga tersebut:

Liverpool Vs Bayern Muenchen

Dua tim besar Eropa ini sangat jarang bertemu. Tercatat Liverpool dan Bayern baru berhadapan tujuh kali, di mana dua laga terjadi di kompetisi Eropa.

Jika melihat performa kedua tim saat ini, The Reds lebih difavoritkan untuk memenangi laga.



Liverpool kini tengah tampil apik di Liga Inggris dengan untuk sementara bercokol di puncak klasemen. Sementara Bayern Munich, di luar kebiasaan, justru tampil terseok-seok di Bundesliga dengan berada di posisi ketiga.

Meski begitu Liverpool jelas tak boleh sedikitpun lengah, mengingat Bayern tetaplah tim yang berpengalaman di Liga Champions. Apalagi Juergen Klopp punya rekor buruk saat menghadapi Tim Bavaria.

Pelatih asal Jerman ini kalah 14 kali dalam 29 kali pertemuannya dengan Bayern. Termasuk saat Klopp gagal meraih gelar Liga Champions 2013 bersama Borussia Dortmund usai kalah 1-2 di final.

Olympique Lyon Vs Barcelona

Barcelona jelas diunggulkan untuk mengalahkan Lyon dan melaju ke perempat final. Namun wakil Prancis ini tetap tak boleh di anggap enteng.

Keberhasilan Lyon mengalahkan Manchester City 2-1 di Stadion Etihad pada fase grup telah menunjukan bagaimana mereka kerap kali tampil mengejutkan.



Lini tengah Lyon yang penuh tenaga sangat berpeluang merepotkan Barcelona yang tampil kurang konsisten musim ini. Apalagi Lyon juga memiliki lini depan yang berbahaya lewat trio Nabil Fekir, Maxwell Cornet, dan Memphis Depay.

Tapi satu hal, Barcelona punya Messi yang tak terhentikan musim ini. La Pulga telah mencetak 20 gol dan 12 assist dalam 19 laga di musim ini.

Jika Messi tampil dengan performa tebaik patut kita nantikan seberapa besar Lyon dapat memberi perlawanan.




Manche
ster City Vs Schalke


Laga ini nampaknya akan membosankan karena Manchester City sepertinya bakal menang dengan mudah atas Schalke

Wakil Jerman ini hanya lolos sebagai runner-up grup D yang hanya dihuni oleh FC Porto, Galatasaray dan Lokomotiv Moskow. Selain itu mereka juga terpuruk di Bundesliga dengan menempati peringkat ke-13.

Jelas sangat sulit berharap Schalke mampu memberikan perlawanan sengit kepada The Citizens. Apalagi City tampil konsisten musim ini.

5 yang Layak Dinantikan di 16 Besar Liga ChampionsFoto: REUTERS/Denis Balibouse.


Satu hal bisa membuat laga ini menarik adalah bakal kembalinya Leroy Sane ke Veltins Arena markas Schalke. Sane merupakan produk akademi Schalke yang memutuskan hengkang ke City pada 2016.

Patut kita nantikan bagaimana reaksi para pendukung Schalke menyambut kembalinya pemuda 22 tahun ini.

Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur

Borussia Dortmund akan menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam, setelah musim lalu dua kali kalah atas Tottenham Hotspur di babak fase grup Liga Champions.

De Borussen punya modal apik untuk melanjarkan misi balas dendamnya kepada Spurs tersebut, setelah di musim ini tampil menawan di bawah asuhan Lucien Favre.

Dortmund kini memuncaki klasemen Bundesliga dengan catatan tak terkalahkan. Mereka juga tampil menawan di fas grup Liga Champions dengan keluar sebagai juara Grup A.

5 yang Layak Dinantikan di 16 Besar Liga ChampionsFoto: Harold Cunningham/Getty Images


Manchester United Vs Paris Saint-Germain (PSG)

Siapapun yang nantinya ditunjuk sebagai manajer Manchester United, laga ini pantas sangat dinantikan. MU bagaimanapun adalah salah satu klub tersukses di Eropa, sementara PSG tengah menapaki langkah menuju posisi tersebut.

Thomas Tuchel yang memimpin PSG mulai awal musim ini dibebani target untuk membawa klubnya berprestasi di Eropa. Hal yang selalu gagal dilakukan oleh para pendahulunya.

Dalam hal kualitas pemain yang dipunya, MU sebenarnya tak kalah. Tapi tetap sulit buat Setan Merah untuk menghalau sekaligus Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed