sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Feb 2019 01:17 WIB

Banding Bayern Ditolak UEFA, Mueller Tetap Absen Lawan Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Thomas Mueller absen di dua leg 16 besar Liga Champions kontra Liverpool (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Nyon - Bayern Munich harus gigit jari karena banding kartu merah Thomas Mueller ditolak. Alhasil, Mueller absen di laga 16 besar Liga Champions kontra Liverpool.

Mueller dikartu merah saat Bayern ditahan imbang Ajax 3-3 di Johann Cruijff Arena, 13 Desember lalu, pada matchday terakhir fase gruo. Ia menerjang kepala Nicola Tagliafico saat berduel udara. Tagliafico pun mengerang kesakitan dan Mueller langsung diusir keluar.

Kartu merah ini awalnya hanya membuat Mueller absen satu laga di leg pertama babak 16 besar kontra Liverpool 19 Februari mendatang. Tapi, UEFA lantas menambah durasi hukumannya menjadi dua laga karena dinilai aksi Mueller itu membahayakan.


Bayern yang tak senang dengan hukuman UEFA itu mengajukan banding beberapa waktu lalu. Namun, hasilnya tidak seperti yang diharapkan karena Mueller tetap harus menjalani skorsing dua laga.

Mueller pun tak hanya absen saat Bayern melakoni laga tandang ke Anfield, tapi juga saat gantian menjamu Liverpool di Allianz Arena, 13 Maret mendatang. Kehilangan Mueller tentu merugikan mengingat dia adalah elemen penting di lini serang Bayern.

Dia sudah membuat lima gol dan delapan assist dari 28 penampilan, meski tak satupun golnya dibuat di ajang Liga Champions. Ancaman untuk lini pertahanan Liverpool pun setidaknya berkurang mengingat mereka tidak akan diperkuat Virgil van Dijk pada leg pertama karena skorsing dan Joe Gomez tengah cedera.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com