DetikSepakbola
Senin 11 Februari 2019, 19:09 WIB

Optimisme Bayern Singkirkan Liverpool

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Optimisme Bayern Singkirkan Liverpool Pertemuan terakhir Bayern dengan Liverpool di laga pramusim Audi Cup 2017. Foto: Christof Stache/ AFP Photo
Munich - Bayern Munich menghadapi tantangan besar karena akan melawan finalis musim lalu, Liverpool. Meski Liverpool sedang melaju oke, Bayern optimistis akan lolos.

Duel Bayern vs Liverpool terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama, Die Roten akan lebih dahulu menyambangi Anfield pada 19 Februari 2019, sebelum gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pada 13 Maret.

Terlepas dari tiga kekalahan yang diderita di fase grup, Liverpool melaju kencang di Premier League dengan baru sekali kalah dalam 26 pertandingan. Tim besutan Juergen Klopp itu pun bersaing ketat dengan juara bertahan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League.


Sedangkan Bayern bisa dibilang sedikit inkonsisten. The Bavarians tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga, dan sudah menuai empat kekalahan dalam 21 pertandingan.

Liverpool akan sedikit diuntungkan karena memiliki masa istirahat lebih panjang dengan tidak bermain di akhir pekan nanti. Sedangkan Bayern masih akan menghadapi Augsburg di ajang liga.


Pertemuan itu akan menjadi yang pertama bagi kedua tim dalam 18 tahun, setelah Liverpool mengalahkan Bayern 3-2 di Piala Super Eropa 2001. Gelandang Bayern James Rodriguez yakin dengan peluang lolos timnya.

"Aku sangat menantikan untuk menghadapi Liverpool," James mengatakan kepada SportBild, yang dikutip FourFourTwo.

"Anda tidak bisa membuat kesalahan di pertandingan-pertandingan seperti ini, tapi kupikir kami bisa menciptakan banyak masalah bagi Liverpool. Kami punya tim yang cukup bagus untuk lolos kalau segalanya berjalan lancar."
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed