sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 11:53 WIB

Belum Ketemu MU, PSG Sudah Babak Belur Duluan

Doni Wahyudi - detikSport
Neymar dan Edinson Cavani absen saat Paris Saint Germain bertamu ke Manchester United di Liga Champions (Mike Hewitt/Getty Images) Neymar dan Edinson Cavani absen saat Paris Saint Germain bertamu ke Manchester United di Liga Champions (Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Bertamu ke Manchester United dalam kekuatan penuh saja sudah menjadi laga berat. Kini, Paris Saint Germain harus melakukannya dalam kondisi sudah babak belur karena cedera.

Kemalangan beruntun mendatangi PSG jelang laga dengan Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berturut-turut mereka kehilangan pemain karena cedera.

Bukan sembarang pemain. Yang akan absen dalam laga di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dinihari nanti adalah bintang-bintang yang sekaligus pilar skuat Thomas Tuchel.



Neymar harus menepi panjang akibat cedera metatarsal. Bintang asal Brasil itu malah sudah dipastikan juga akan absen pada leg kedua di Paris.

Pun begitu dengan Edinson Cavani yang dipastikan akan absen pada akhir pekan lalu. Striker asal Uruguay itu mengalami cedera otot tendon pada pinggulnya.

Daftar cedera PSG bertambah karena Thomas Meunier juga dipastikan menepi, sementara Marco Verrati tidak fit. Maka komplet sudah daftar pemain cedera PSG dari lini depan, gelandang, hingga pemain belakang.

Kondisi ini jadi pukulan telak buat Tuchel. Apalagi yang akan dihadapi PSG bukanlah MU yang sama dengan saat dilakukan pengundian babak 16 besar pada Desember lalu. MU kini mengalami kemajuan luar biasa setelah memecat Jose Mourinho dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim.



Ketiadaan Cavani dan Neymar mengurangi daya gedor PSG secara signifikan. Di Liga Champions musim ini, kedua pemain tersebut berkontribusi dalam terciptanya 11 gol PSG. Angka tersebut setara dengan 64,7% dari total gol PSG di Liga Champions (total 17 gol).

Neymar mencetak lima gol dan bikin dua assist dalam enam pertandingan fase knock out. Sementara Cavani berkontribusi dengan dua gol dan dua assist.

PSG tentu saja masih punya Kylian Mbappe. Pemain belia itu juga tampil ganas di fase grup dengan tiga gol dan empat assist. Tapi Mbappe perlu dukungan dari Cavani dan Neymar untuk bisa mencapai level permainan terbaiknya di lini depan.

Tomas Tuchel, dalam sesi konferensi pers jelang duel, mengaku kalau tantangan yang akan dihadapi timnya akan sangat berat. Selain MU sedang bagus-bagusnya, PSG kini justru datang dalam kondisi babak belur karena cedera pemain.

"Saya sempat berkata 'mari bicarakan ini di bulan Februari' karena akan jadi tantangan berat, karena skuat (MU) sedang bagus-bagusnya. Besok bakal jadi tantangan luar biasa," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.



Simak Juga 'PSG Berniat Cetak Lebih dari Satu Gol ke Gawang MU':

[Gambas:Video 20detik]


(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed