sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 13:44 WIB

Jelang Liga Champions

Menjamu Porto, Roma Jangan Sampai Kebobolan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco memperingatkan timnya agar tak kebobolan saat menjamu Porto di babak 16 besar Liga Champions (Foto: Tony Gentile/Reuters) Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco memperingatkan timnya agar tak kebobolan saat menjamu Porto di babak 16 besar Liga Champions (Foto: Tony Gentile/Reuters)
Roma - AS Roma akan menjamu Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Main di kandang lebih dulu, Roma diperingatkan agar tidak kebobolan.

Roma akan menghadapi Porto di babak 16 besar Liga Champions. Giallorossi akan jadi tuan rumah lebih dulu pada leg pertama di Stadion Olimpico, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Jadi tuan rumah di leg pertama, pelatih Roma Eusebio Di Francesco sadar betul pentingnya clean sheet. Meski demikian, Roma tak akan sekadar main bertahan.


"Selama 180 menit, penting untuk tampil solid, khususnya karena kami memainkan leg pertama di kandang lebih dulu," ujar Di Francesco dalam konferensi pers seperti dikutip situs resmi klub.

"Pertahanan yang bagus itu penting kalau ingin membangun serangan yang bagus. Penting untuk clean sheet besok, tapi itu bukan berarti kami boleh kehilangan identitas sebagai tim. Kami harus bertahan dengan baik, sebagai tim," katanya.

Roma masih melaju di Liga Champions meski performa di kompetisi domestik tak konsisten. Di Francesco berharap Daniele De Rossi dkk bisa menghidupkan kembali semangat tim lewat laga melawan Porto.

"Pertandingan ini adalah kesempatan bagus untuk menampilkan performa hebat dan mengembalikan antusiasme. Hanya ada dua tim Italia tersisa di kompetisi ini, kami bangga jadi salah satunya. Kami harus punya target tinggi," katanya seperti dikutip UEFA.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com