sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 17:07 WIB

Liga Champions Akan Berikan Tribut untuk Emiliano Sala

Doni Wahyudi - detikSport
Akan ada penghormatan untuk Emiliano Sala di Liga Champions dan Liga Europa tengah pekan ini (REUTERS/Stephane Mahe) Akan ada penghormatan untuk Emiliano Sala di Liga Champions dan Liga Europa tengah pekan ini (REUTERS/Stephane Mahe)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Zurich - Penghormatan terhadap Emiliano Sala bakal dilakukan di penjuru Eropa pada tengah pekan ini. Akan ada hening cipta untuk pemain Cardiff City itu di Liga Champions dan Liga Europa.

Dikutip dari Mirror, UEFA mengonfirmasi akan dilakukan hening cipta selama satu menit pada laga Liga Champions dan Liga Europa di pekan ini. Hening cipta tersebut merupakan penghormatan pada Emiliano Sala yang dipastikan tewas pekan lalu.

Sala meninggal dunia saat pesawat yang dia naiki dalam penerbangan dari Nantes ke Cardiff jatuh di Selat Inggris. Butuh waktu dua pekan sampai pesawatnya ditemukan di dasar laut. Pekan lalu jasad pesepakbola asal Argentina itu bisa diidentifikasi.



"Atas nama seluruh orang di UEFA, saya ingin mengungkapkan duka cita sebesarnya kepada keluarga dan mereka yang mencintai Emiliano Sala atas kehilangan yang mereka rasakan," ucap Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

"Saya merasakan duka mendalam atas meninggalnya Sala secara mengenaskan di usianya yang muda dan saya mendesak suporter di seluruh benua untuk memberikan penghormatan, untuk mengenangnya dalam beberapa hari mendatang," lanjut dia.

Selain mengheningkan cipta, klub-klub juga diizinkan menggunakan ban hitam pada lengannya sebagai tanda duka cita.

(din/nds)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com