sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 06:54 WIB

Kalah 0-2 dari PSG, Statistik Tak Mendukung MU ke Perempatfinal

Yanu Arifin - detikSport
Manajer  Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi applause usai timnya kalah 0-2 dari PSG. (Foto: Phil Noble/Reuters) Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi applause usai timnya kalah 0-2 dari PSG. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Manchester United kalah dua gol tanpa balas oleh Paris Saint-Germain, di babak 16 besar Liga Champions. Mampukah Setan Merah membalikkan keadaan?

MU tumbang 0-2 saat menjamu PSG di Old Trafford, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019). Dua gol Les Parisiens dicetak Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Agar lolos ke perempatfinal, MU punya syarat yang berat di leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes, 7 Maret mendatang. MU harus menang minimal 3 gol tanpa balas, atau minimal 2-0 juga dan memaksakan adu penalti.




Bukan perkara mudah bagi MU melakukannya. Statitik membuktikan, kekalahan dua gol tanpa balas di kandang pada leg pertama fase knock out sulit terbalaskan.

Opta mencatat, sebanyak 34 tim yang kalah di leg pertama fase knock out Liga Champions dengan selisih dua gol atau lebih di kandang, tidak ada yang bisa melaju ke babak berikutnya.


MU dihadapkan pada misi berat di leg kedua nanti. Terlebih mereka harus bermain tanpa Pogba, yang diusir di leg pertama akibat menelan dua kartu kuning.

So, mampukah MU mengejar ketertinggalannya? Menarik ditunggu leg kedua mendatang pada bulan depan.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed