sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 10:03 WIB

Balas Dendam Manis Angel Di Maria untuk Sang Mantan

Doni Wahyudi - detikSport
Angel di Maria bikin dua assist saat membantu PSG mengalahkan Manchester United di Old Trafford (Michael Steele/Getty Images) Angel di Maria bikin dua assist saat membantu PSG mengalahkan Manchester United di Old Trafford (Michael Steele/Getty Images)
Manchester - Angel Di Maria menjalani periode suram saat menjadi pemain Manchester United. Dinihari tadi dia kembali untuk membalaskan dendam dan memberi PSG kemenangan.

Di Maria menjadi starter saat Paris Saint Germain meraih kemenangan gemilang 2-0 atas Manchester United pada ajang Liga Champions. Tampil selama 81 menit, winger asal Argentina itu terpilih sebagai man of the match oleh situs statistik Whoscored.

Pesepakbola 30 tahun itu tampil impresif saat Paris Saint Germain tak bisa memainkan Neymar dan Edinson Cavani yang sedang cedera. Puncak performa dia adalah dua assist yang berujung gol yang dilesakkan Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Pada proses gol pertama, Di Maria memberi assist melalui kelihaiannya mengeksekusi bola mati. Dari tendangan sudut, bola yang dia umpan ke tiang jauh disambar Kimpembe dengan sontekan dari jarak dekat.



Beberapa menit berselang, mantan pemain Real Madrid itu melepaskan umpan terobosan terukur pada Mbappe. Bola yang disodorkan Di Maria tepat mengarah ke Mbappe yang ketika itu sedang dijepit oleh Victor Lindelol dan Eric Bailly.

Dua assist tersebut jadi pembalasan dendam manis Di Maria pada The Red Devils.

Di Maria bisa jadi kesal dengan perlakuan Manchester United padanya beberapa tahun lalu, usai dibeli dengan mahal dari Real Madrid. Di Old Trafford kemampuannya tersia-siakan. Dia hanya bertahan semusim dalam seragam MU, yang ketika itu dilatih Louis van Gaal. Di Maria melakoni 27 laga di Liga Inggris saat membela MU. Ia mengemas tiga gol dan 11 assist.



Di Maria kalah bersaing dengan Ashley Young ketika itu untuk bersaing jadi pemain utama. Pada akhirnya dia dilepas ke Paris Saint Germain dan bertahan hingga kini.

Kembali ke Old Trafford bukan hal yang mudah buat Di Maria. Sehari sebelum laga dia kabarnya dapat sambutan tak hangat dari pendukung MU. Pun begitu dalam laga dinihari tadi, di mana terdengar sorakan dari sebagian tribun fan MU saat dia menguasai bola. Belum lagi insiden tabrakan dengan Young di tepi lapangan, yang membuat Di Maria menghantam pagar pembatas tribun dan sempat dapat perawatan.


Simak Juga 'Kemarin Pede, Sekarang Solskjaer Akui MU Tak Selevel PSG':

[Gambas:Video 20detik]


(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed