sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 11:41 WIB

Pertama Kalinya MU Dikalahkan Tim Prancis di Old Trafford

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester United dikalahkan Paris Saint-Germain di Old Trafford dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: Phil Noble/Reuters) Manchester United dikalahkan Paris Saint-Germain di Old Trafford dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: Phil Noble/Reuters)
Manchester - Manchester United tumbang saat menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions. Hasil itu sekaligus jadi sejarah.

MU kalah dengan skor 0-2 saat menjamu PSG di Old Trafford di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Gol-gol PSG tercipta lewat Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Kekalahan tersebut memutus catatan tak terkalahkan MU bersama Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, Setan Merah melewati 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Solskjaer dengan mencatat 10 kemenangan dan satu hasil imbang.

Tak cuma itu, kekalahan ini juga jadi sejarah baru yang tak menyenangkan untuk MU. Untuk pertama kalinya, mereka dikalahkan tim asal Prancis di Old Trafford di kompetisi Eropa. MU sebelumnya punya catatan 10 kali menang dan empat kali imbang ketika melawan tim asal Prancis di Old Trafford.


Tak cuma itu, ada catatan buruk lain yang dibuat MU akibat kekalahan dari PSG. Ini adalah kali pertama mereka kalah dengan selisih lebih dari satu gol di Old Trafford di kompetisi Eropa. Di sisi lain, PSG jadi tim Prancis pertama yang mencetak lebih dari satu gol ke gawang MU di Old Trafford di kompetisi Eropa.

"Anda bisa bilang kami belum banyak memainkan pertandingan di level ini belakangan ini. Gunung ada untuk didaki. Anda tidak bisa bilang ini sudah selesai," ujar Solskjaer seperti dikutip situs UEFA.

"Kami harus melakukan perbaikan mulai hari ini, itu jelas, tapi hari ini menyadarkan," katanya.

MU akan gantian tandang ke markas PSG pada pertandingan leg kedua di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.



Simak Juga 'Kemarin Pede, Sekarang Solskjaer Akui MU Tak Selevel PSG':

[Gambas:Video 20detik]


(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed