sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 11:48 WIB

Solskjaer Sudah Angkat Tangan Soal Sanchez

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Alexis Sanchez makin suram kariernya di Manchester United (Phil Noble/Reuters)
Manchester - Alexis Sanchez sekali lagi gagal menunjukkan kemampuannya bersama Manchester United. Manajer interim Ole Gunnar Solskjaer sampai tak tahu harus berbuat apa.

Hal itu dikatakan Solskjaer usai kekalahan 0-2 MU dari Paris St-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Sanchez masuk di akhir babak pertama menggantikan Jesse Lingard yang cedera.

Diharapkan bisa memberikan ketajaman di lini serang Setan Merah, Sanchez malah tak bisa apa-apa. Dicatat Whoscored, Sanchez tak membuat attempts sama sekali dan cuma sekali melepaska tekel sukses. Sanchez pun cuma 25 kali menyentuh bola selama 45 menit ada di lapangan dan melepaskan 16 umpan.




Statistik buruk itu lantas makin menambah suram musim Sanchez yang banyak diganggu cedera sejak memperkuat MU. Apalagi dia baru bikin lima gol sejak bergabung dengan klub tahun lalu yang tentunya tak sepadan dengan gaji mahalnya, 400 ribu pound sterling per pekan.

Diberi kesempatan, Sanchez tak bisa berbuat apa-apa dan malah jadi beban untuk tim, masa depannya pun makin dispekulasikan. Kini MU pun harus mengejar ketertinggalan dua gol di kandang PSG bulan depan.

Belum lagi jika Lingard dan Anthony Martial harus absen lama, apakah Sanchez bisa memikul tanggung jawab sebagai pencetak gol sekaligus pembuka serangan MU?

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi soal Alexis. Dia harus bisa membantu dirinya sendiri karena kita tahu dia adalah pemain top," ujar Solskjaer seperti dikutip FourFourTwo.



Simak Juga 'Kemarin Pede, Sekarang Solskjaer Akui MU Tak Selevel PSG':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com