sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 06:42 WIB

Belum Selesai Urusan Madrid dengan Ajax

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Real Madrid menang 2-1 atas Ajax di leg pertama 16 besar Liga Champions. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Real Madrid menang 2-1 atas Ajax di leg pertama 16 besar Liga Champions. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Real Madrid mendapatkan kemenangan penting di markas Ajax. Tapi Los Blancos tahu kelolosan belum terkunci sepenuhnya.

Madrid menang 2-1 kala melawat ke Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2/2019) dinihari WIB pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol Karim Benzema di menit ke-60 sempat disamakan Hakim Ziyech 15 menit berselang.

Tapi Marco Asensio memastikan Madrid pulang dengan kemenangan, lewat golnya di menit ke-87. Tiket perempatfinal pun dalam jangkauan sang juara bertahan.




Ajax kini butuh kemenangan minimal 2-0 di Santiago Bernabeu untuk membalikkan keadaan.

Terlepas dari hasilnya, Madrid mengakui pertandingan berjalan ketat. Ajax yang bermain agresif bahkan mampu melepaskan 19 tembakan, dengan tujuh di antaranya on target dan satu membentur tiang.

Sementara Madrid punya 13 percobaan, di mana delapan mengarah ke gawang. Pressing Ajax diakui Madrid begitu merepotkan, khususnya di babak pertama.

Kiper Madrid Thibaut Courtois lega gol Ajax di menit ke-38 dianulir Video Assistant Referee (VAR), karena bisa memberikan momentum besar untuk tuan rumah. Kini Madrid tinggal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang untuk mengunci kelolosan.




"Saya membuat sejumlah penyelamatan bagus dan agak beruntung VAR ada di sisi saya, meskipun saya merasa itu keputusan yang tepat. Kami senang skornya masih 0-0 saat turun minum," katanya di situs resmi UEFA.

"Di paruh kedua, pertandingan berjalan lebih baik, kami mencetak gol bagus. Setelah itu mereka sedikit menurun, dan meski mereka berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1, kami terus berupaya menang."

"Ajax adalah tim yang sangat bertenaga, yang suka menekan dan menjaga bola. Jadi sulit untuk kami menemukan celah ketika mereka menekan, kami tak bisa mendapatkan umpan yang tepat."




"Saya tahu kami belum selesai dengan Ajax, mereka akan datang ke Madrid dan bermain baik. Tapi kami sedang dalam laju yang sangat bagus, jadi mari berharap kami bisa melanjutkannya," imbuh Courtois. (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed