DetikSepakbola
Kamis 14 Februari 2019, 09:32 WIB

'Madrid Cuma Menang Karena Kualitasnya'

Redzi Arya Pratama - detikSport
Madrid Cuma Menang Karena Kualitasnya Pemain Real Madrid merayakan kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam. (Foto: Lars Baron/Getty Images)
FOKUS BERITA: Real Madrid Bungkam Ajax
Amsterdam - Real Madrid memetik kemenangan tipis 2-1 atas Ajax Amsterdam. Los Blancos dinilai bisa menang karena murni kualitasnya.

Dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Ajax sempat membuat Madrid kerepotan. Laga berjalan cukup seimbang.

Baik Ajax dan Madrid sama-sama punya penguasaan bola sebesar 50 persen. Tuan rumah melepaskan 19 tembakan dan 7 yang on target, sementara Madrid lebih efektif dengan membuat 13 percobaan dan 8 yang mengarah tepat ke gawang.




Los Blancos yang terbukti lebih efektif. Dua gol bisa disarangkanya di babak kedua lewat Karim Benzema dan Marco Asensio, yang cuma dibalas Hakim Ziyech. Adapun Ajax sedianya sempat merobek gawang Madrid di babak pertama, namun dianulir VAR.

Penyerang muda Ajax, Kasper Dolberg, menilai Madrid cuma menang karena kualitasnya. Ia menilai timnya tampil lebih baik dan membuktikan bisa merepotkan sang juara bertahan.




"Saya pikir ini hanya karena kualitas Madrid. Mereka punya dua peluang dan mencetak dua gol. Tapi, kami menunjukkan bisa tampil di level ini. Meski tidak menang, kami membuat banyak peluang. Saya pikir kami bermain lebih baik dari mereka," jelas Dolberg dikutip dari situs UEFA.

"Saya sempat menonton laga dari bench. Ini menjadi bagian pekerjaan untuk menyadari apa yang terjadi dan berpikir apa yang bisa dilakukan saat bermain. Jika mampu bermain seperti ini lagi dan punya sedikit keberuntungan, bisa memanfaatkan peluang, masih ada peluang di Madrid," jelas striker 21 tahun tersebut.



(yna/cas)

FOKUS BERITA: Real Madrid Bungkam Ajax
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed