sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 10:07 WIB

Apakah Sergio Ramos Sengaja Dapat Kartu Kuning?

Doni Wahyudi - detikSport
Sergio Ramos dicurigai sengaja dapat kartu kuning saat Real Madrid mengalahkan Ajax Amsterdam di Liga Champions (REUTERS/Wolfgang Rattay) Sergio Ramos dicurigai sengaja dapat kartu kuning saat Real Madrid mengalahkan Ajax Amsterdam di Liga Champions (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Amsterdam - Sergio Ramos dapat kartu kuning saat membantu Real Madrid mengalahkan Ajax Amsterdam di Liga Champions dan akan absen di leg kedua. Ada kecurigaan dia sengaja melakukannya.

Ramos mendapat kartu kuning di menit 89 atas pelanggaran yang dia lakukan terhadap Kasper Dolberg. Pelanggaran kapten Real Madrid itu terlihat janggal lantaran bola sedang tak berada dekat pemain depan Ajax Amsterdam itu.

Dengan kartu kuning tersebut, Ramos kini sudah mengoleksi tiga kartu kuning di Liga Champions. Artinya, dia akan otomatis dapat larangan main di leg kedua, yang akan dimainkan di Santiago Bernabeu.



Namun begitu, Ramos akan dalam kondisi bersih dari akumulasi kartu saat Liga Champions masuk babak delapan besar - tentunya jika Madrid lolos. Itu akan menguntungkan dia dan El Real karena lawan yang dihadapi berpotensi lebih berat.

"Bukan karena memandang remeh lawan, tapi kadang Anda harus mengambil keputusan seperti ini dan itulah yang yang saya lakukan," ucap Ramos dalam wawancaranya dengan El Chiringuito TV usai pertandingan.

Ini bukan kali pertama Ramos sengaja mendapat kartu kuning di Liga Champions. Kejadian serupa pernah terjadi di 2010 dan 2013.

(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed