sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 10:39 WIB

Jika Terbukti Sengaja Dikartu Kuning, Ini Hukuman yang Menanti Ramos

Doni Wahyudi - detikSport
Sergio Ramos dicurigai sengaja dapat kartu kuning dalam laga Real Madrid vs Ajax Amsterdam (REUTERS/Eva Plevier) Sergio Ramos dicurigai sengaja dapat kartu kuning dalam laga Real Madrid vs Ajax Amsterdam (REUTERS/Eva Plevier)
Jakarta - Sergio Ramos diduga sengaja mendapat kartu kuning supaya bersih dari akumulasi di perempatfinal Liga Champions. Jika terbukti bersalah, dia diancam hukuman oleh UEFA.

Akibat pelanggaran yang dilakukan terhadap Kasper Dolberg, Ramos dapat kartu kuning di menit 89 dalam laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid. Pelanggaran itu dianggap janggal karena bola sebenarnya sudah agak jauh dari Dolberg.

Muncul kecurigaan kalau Ramos sengaja melakukannya. Kartu kuning itu akan membuat Ramos absen pada leg kedua, tapi dia bersih dari akumulasi saat Liga Champions masuk babak delapan besar.



Belum diketahui apakah UEFA akan melakukan penyelidikan atas kasus ini. Namun jika nantinya benar dilakukan dan kapten Real Madrid itu dinyatakan bersalah, Ramos akan dapat hukuman cukup berat.

Dikutip dari Daily Mail, UEFA mengancam pemain yang sengaja mendapat kartu kuning atau kartu merah dengan sanksi larangan bermain. Sanksi larangan bermain itu meliputi dua pertandingan, atau lebih berat lagi jika dinyatakan demikian dalam persidangan.

Di tahun 2010 Sergio Ramos juga sengaja mendapat kartu kuning dalam laga dengan Ajax, di mana Madrid saat itu sudah unggul 4-0 dan dipastikan lolos ke 16 besar. Ketika itu instruksi untuk sengaja mendapat kartu datang langsung dari Jose Mourinho di pinggir lapangan.

Hal serupa terjadi lagi di tahun 2013, juga melibatkan Ramos dan Alonso, dalam laga dengan Galatasaray.

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed