DetikSepakbola
Kamis 14 Februari 2019, 13:04 WIB

Karena PSG Bukan Cuma Neymar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Karena PSG Bukan Cuma Neymar Neymar absen saat PSG hadapi MU karena cedera retak metatarsal (Charles Platiau/Reuters)
Paris - Neymar senang dengan kemenangan Paris St-Germain di markas Manchester United. Sebab, hal itu membuktikan bahwa Les Parisiens tetap tim tangguh tanpa dia dan Edinson Cavani.

PSG mendapat ujian saat tandang ke Old Trafford, Rabu (14/2/2019) kemarin, ketika mereka kehilangan Neymar yang sudah absen nyaris sebulan karena dalam pemulihan cedera retak metatarsal. Selain Neymar, Cavani juga harus menepi karena cedera paha akhir pekan kemarin.

Alhasil, PSG tinggal mengandalkan Kylian Mbappe di lini serang. Kehilangan Neymar dan Cavani tentu merugikan karena mereka berdua berandil besar dalam gol-gol PSG di seluruh kompetisi dengan total 42 gol di antara keduanya.




Tak cuma gol, kehadiran Neymar tentu bisa membuat lawan jiper duluan karena kemampuan individu si pemain. Tapi, PSG membuktikan bahwa mereka tetap bisa survive tanpa kehadiran Neymar dan Cavani.

Memainkan formasi 4-3-2-1, PSG mampu meredam MU yang tengah on fire bersama Ole Gunnar Solskjaer dan akhirnya menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Presnel Kimpembe dan Mbappe. PSG tetap tampil tajam dengan membuat 12 attempts, lima di antaranya on goal.




Melihat kemenangan atas MU, Neymar pun pede PSG bisa melaju jauh di kompetisi ini dan menjadi juara nantinya. Leg kedua babak 16 besar kontra MU akan dihelat di Parc des Princes awal bulan depan.

"PSG akan jadi juara Liga Champions. PSG bukan cuma saya - mereka punya tim luar biasa dengan para pemain hebat dan pelatih jenius (Tuchel)," ujar Neymar seperti dikutip ESPN.

"Di samping itu, fans PSG seperti pemain ke-12 kami ketika bermain di Paris. Saya tidak ragu bahwa kami akan jadi juara dan saya akan bermain," sambungnya.



(mrp/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed