sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 13:27 WIB

Jelang Rapid Vienna vs Inter Milan

Kontroversi Icardi Bikin Inter Malu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Saga Mauro Icardi disebut Luciano Spalletti membuat Inter Milan malu (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters) Saga Mauro Icardi disebut Luciano Spalletti membuat Inter Milan malu (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters)
Vienna - Persiapan Inter Milan jelang melawan Rapid Vienna di Liga Europa diganggu kontroversi soal Mauro Icardi. Saga Icardi diakui Luciano Spalletti membuat Inter malu.

Inter akan menghadapi Rapid Vienna di babak 32 besar Liga Europa. Nerazzurri akan lebih dulu tandang ke kandang Rapid Vienna di Allianz Stadion, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, pemberitaan Inter justru didominasi soal Icardi. Pada Rabu (13/2/2019) pagi waktu setempat, Inter mengumumkan bahwa ban kapten Icardi dicabut.

Striker asal Argentina itu tak lagi menjabat sebagai kapten Inter. Posisinya digantikan oleh Samir Handanovic.


Tak lama kemudian, Inter merilis skuat untuk laga melawan Rapid Vienna. Tak ada nama Icardi dalam daftar tersebut. Spalletti mengungkapkan bahwa bukan ia yang tak memanggil Icardi, namun striker 25 tahun itu lah yang menolak gabung tim.

Spalletti mengakui situasi yang meliputi Icardi membuat Inter malu. Namun, bagaimanapun Inter diminta tetap fokus meraih kemenangan.

"Kami harus bermain dengan cara yang memberi kami kesempatan untuk menang. Icardi? Kami akan melanjutkan tindakan yang pantas dengan mempertimbangkan posisi yang sudah kami ambil," ujar Spalletti dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

"Tidak ada yang berubah dari sudut pandang teknik, tapi kami sudah malu dan sayangnya kami tidak akan bisa menurunkannya besok."

"Tetap saja kami masih bisa memanggil pemain seperti Lautaro (Martinez) yang menunjukkan kualitasnya di Parma. Kami akan langsung membutuhkannya, di sini di Vienna. Saya mengharapkan kontribusi yang sama darinya dan begitu juga dari yang lain."

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed